uefau17.com

Penyanyi Aruma Bikin Tugas Kampus Melalui Desain Sepatu Boots Magnapoda - ShowBiz

, Jakarta Penyanyi Aruma ternyata juga memiliki bakat dalam membuat sebuah produk. Hal ini ia pamerkan melalui akun instagramnya.

Aruma diketahui mengunggah desain sepatu boots pertamanya yang merupakan tugas kampusnya di Institut Teknologi Bandung (ITB). 

Sebagai mahasiswi ITB, pelantun lagu "Muak" diharuskan untuk membuat sebuah desain produk yang akan menjadi karyanya.

Untuk hal ini, ia mengajak kerjasama brand hirka untuk menjadi bagian dari tugas kampusnya tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kulit Ceker Ayam

Memiliki konsep yang unik, Aruma menggunakan kulit ceker ayam sebagai bahan dasar produknya. Ia menyebut kulit ceker ayam berbeda dengan kulit hewan pada umumnya.

“Karena kulit ceker ayam termasuk kulit eksotis, namun harga produksinya nggak membutuhkan biaya besar, dan brand hirka juga yang pertama menemukannya di dunia,” ujarnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Tahap Studi

Ia menceritakan perjalanannya mengerjakan tugas kampus yang cukup panjang. "Mulai dari mencari peluang pasar, kemudian membuat business canvas, analisis SWOT, persona canvas, dan analisis lainnya," Aruma mengatakan.

Lalu masuk ke tahap studi, studi karakter ceker, hingga sketch kasar. “Setelah scratch berapa keunikannya, aku masukkan ke ide desain sepatu yang akan aku buat, sketch, buat 3D modelling, gambar pola,” lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Diberi Nama Magnapoda

Ia mengatakan, seluruh proses memerlukan asistensi pada dosen, sehingga melalui perjalanan yang panjang. Hingga akhirnya desain yang telah disetujui dosen, kemudian dibantu oleh pihak hirka, dengan pantauan dari Aruma. 

“Sepatunya aku namai Magnapoda, artinya langkah yang besar. Aku berharap setiap langkah wanita yang menggunakan sepatu ini akan mengarah pada suatu hal yang besar," tutupnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat