uefau17.com

Mengenang 5 Tahun Kepergian Personel Band Seventeen lewat Hits Mereka, Sumpah Kumencintaimu Viral Di-cover Tri Suaka dan Nabila Maharani - ShowBiz

, Jakarta Tanggal 22 Desember begitu sulit dilupakan bagi Ifan Seventeen, satu-satunya personel Seventeen Band yang tersisa. Seluruh rekan-rekan band Ifan Seventeen, meninggal dunia dalam tragedi Tsunami Tanjung Lesung pada 23 Desember 2018 lalu.

Hari ini, tepat 5 tahun berselang dari kejadian tsunami tersebut. M Awal Purbani (bass), Herman Sikumbang (gitar), Windu Andi Darmawan (drum), telah meninggal dunia, namun karya-karyanya dengan Seventeen Band tetap abadi hingga kini.

Dalam mengenang 5 tahun meninggalnya ketiga personel Seventeen itu, kami merangkum hits-hits terbaik Seventeen. Salah satunya Sumpah Kumencintaimu yang di-cover Tri Suaka dan Nabila Maharani.

Lagu tersebut kini kembali viral di platform TikTok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kemarin

Lagu Kemarin dari Seventeen ini begitu booming dan sempat merajai halaman trending berbagai platform musik di Indonesia. Terlebih lagi setelah musibah Tsunami di Tanjung lesung itu terjadi.

Banyak yang menganggap lagu tersebut memiliki lirik yang begitu relate dengan kejadian tersebut.

 

3 dari 7 halaman

Ayah

Lagu “Ayah” dari Seventeen adalah salah satu lagu terbaik dari Seventeen yang dirilis pada tahun 2008. Lagu ini bercerita tentang rasa cinta dan kasih sayang seorang anak kepada ayahnya.

Lirik lagu ini sangat menyentuh hati dan mampu membuat banyak orang merasakan emosi yang mendalam. Tak heran, lagu Ayah kerap menjadi backsound untuk video-video yang berkaitan dengan perjuangan seorang ayah.

 

4 dari 7 halaman

Selalu Mengalah

Lagu ini dirilis pada tahun 2011 dan menjadi salah satu hits yang melambungkan nama Seventeen. Lagu ini bercerita tentang perjuangan untuk tetap bertahan dalam sebuah hubungan. Lagu ini ditulis oleh Ifan Seventeen.

5 dari 7 halaman

Jangan Dulu Pergi

Kisah di lagu ini didasari dari cerita nyata Ifan Seventeen. Ifan berusaha menceritakan kepedihannya saat ditinggal ayah tercinta. Suasana kehilangan yang mendalam pun dituangkan dalam aransemen musik penuh emosional dengan sentuhan pop serta memasukkan unsur musik tekno di dalamnya.

Single pembuka dalam album ketujuh Seventeen ini menjadi tren kembali usai bencana tsunami Anyer yang dirasakan grup musik pop rock itu. Entah kebetulan atau mendapatkan firasat, Seventeen merilis beberapa lagu sendu yang mengisahkan tentang perpisahan dan kerinduan jelang peristiwa Sabtu kelabu itu.

 

 

6 dari 7 halaman

Jaga Selalu Hatimu

Lagu ini dirilis pada tahun 2015 dan menjadi salah satu lagu hits dari Seventeen. Lagu ini bercerita tentang pesan untuk menjaga hati yang dicintai. Lagu ini ditulis oleh Ifan Seventeen.

7 dari 7 halaman

Sumpah Kumencintaimu

Lagu "Sumpah Mencintaimu" adalah lagu dari grup musik Seventeen yang dirilis pada tahun 2013. Lagu ini merupakan lagu yang masuk dalam album "5ang Juara". Lagu ini bercerita tentang janji cinta yang tulus dari seorang pria kepada wanitanya.

Lagu tersebut kemudian kembali viral setelah di-cover Tri Suaka dan Nabila Maharani. Video mereka dinilai begitu romantis sehingga banyak menghiasi media sosial seperti TikTok dan Instagram.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat