uefau17.com

5 Film Sejarah Indonesia Seru di Vidio, Edisi Hari Pahlawan! - ShowBiz

, Jakarta Setiap tanggal 10 November, masyarakat Indonesia akan memperingati hari Pahlawan. Hari dimana para pahlawan kita gugur di medan perang, khususnya dalam pertempuran di Surabaya. 

Dengan adanya peringatan hari ini, dapat menjadi momentum Anda dalam melakukan refleksi, terlebih semangat para pendahulu kita. Tentunya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memperingati hari Pahlawan ini, di antaranya menonton film Indonesia bertema para pahlawan. 

Untuk hal itu, Vidio menyediakan beberapa film sejarah Indonesia yang asyik untuk dinikmati. Berikut beberapa rekomendasi filmnya untuk Anda!

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Sang Pencerah

Perjuangan bangsa Indonesia memang tak lepas dari peranan organisasi keagamaan di dalamnya. Salah satu organisasi agama yang ikut andil dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia adalah Muhammadiyah. 

Peranan organisasi ini juga tak lepas dari sang founding father, yaitu K.H Ahmad Dahlan. Kisah hidup hingga perjuangan Ahmad Dahlan ini juga tersusun rapi melalui visualisasi film yang berjudul Sang Pencerah. 

Jika Anda ingin melihat para pejuang organisasi Muhammadiyah, Anda bisa saksikan rekam jejaknya di film tersebut. Anda bisa melakukan streaming film Sang Pencerah hanya di Vidio! 

3 dari 7 halaman

Kartini

Perjuangan bangsa Indonesia rasanya kurang pas jika tidak membawa sosok Raden Ajeng Kartini di dalamnya. Lewat pendidikan dan emansipasinya terhadap wanita, Kartini memang menjadi sosok yang banyak dikagumi oleh para pejuang bangsa, khususnya perempuan. 

Kini, Anda bisa mengembalikan semangat dan cita-cita luhur pahlawan yang satu ini melalui filmnya yang epik, berjudul Kartini (2017). Melalui film ini, tentunya Anda akan merasakan bagaimana kerasnya perjuangan Kartini dalam membela hak-hak serta kesetaraan bagi perempuan. 

Buat Anda yang penasaran atau ingin mengulang kembali cerita perjuangan Kartini, Anda bisa saksikan filmnya hanya di Vidio! Lebih asyik lagi, Anda bisa mengaksesnya melalui ponsel Anda di manapun!

4 dari 7 halaman

Soekarno: Indonesia Merdeka

Membayangkan perjuangan Ir. Soekarno memang tidak ada habisnya. Cerita perjuangan dan perjalanan hidupnya memang sudah banyak dibukukan dan telah ada dalam buku sejarah sekolah. 

Namun jika Anda ingin melihat cerita Soekarno secara singkat, tetapi tetap komprehensif, Anda bisa saksikan perjalanan hidupnya melalui film yang berjudul Soekarno: Indonesia Merdeka. Lewat pengemasan cerita yang apik dan menyeluruh, Anda akan mendapatkan gambaran perjuangan Soekarno dari awal hingga akhir. Anda bisa saksikan cerita perjuangan Bung Karno selengkapnya hanya di Vidio!

5 dari 7 halaman

Guru Bangsa: Tjokroaminoto

Nama Tjokroaminoto mungkin tidak terlalu familiar dibandingkan nama pahlawan lainnya. Akan tetapi, peranan dari Tjokroaminoto sangatlah besar, khususnya dalam ruang pergerakan nasional. 

Tjokroaminoto merupakan pelopor berdirinya organisasi massa pertama di Indonesia, yaitu Sarekat Islam (SI). Selain itu, Tjokroaminoto dikenal sebagai guru bagi beberapa tokoh pergerakan bangsa, salah satunya Soekarno. 

Dengan kontribusi yang besar itulah, kisahnya diabadikan dalam suatu film dengan judul Guru Bangsa: Tjokroaminoto. Anda bisa saksikan filmnya hanya di Vidio!

6 dari 7 halaman

Saur Sepuh

Bergeser agak jauh dari masa perjuangan melawan kolonialisme, Anda juga bisa menyaksikan jejak sejarah masa Majapahit. Dimana lewat film Saur Sepuh, Anda akan diajak untuk belajar keadaan politik saat itu. 

Melalui film ini, Anda juga akan belajar mengenai pentingnya rasa persatuan, yang telah menjadi bagian semangat para pahlawan kita. Jika Anda tertarik untuk menonton filmnya, Anda bisa saksikan keseruannya di Vidio!

7 dari 7 halaman

Tonton Film Sejarah di Vidio

Jika Anda butuh senang dengan film sejarah Indonesia, Anda bisa saksikan keseruan beberapa film sejarah tadi di Vidio! Selain itu Anda juga bisa saksikan keseruan film Indonesia lainnya dengan mengunduh dan berlangganan aplikasi Vidio sekarang juga! 

Penulis: Ana Maulana

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat