uefau17.com

Henry Yosodiningrat dan Cahya Kamila Harapkan Generasi Muda Jauh dari Narkoba - ShowBiz

, Jakarta Artis Cahya Kamila berperan aktif dalam organisasi Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPP GRANAT). Sebagai bagian dari tim Humas GRANAT, putri mendiang Nani Wijaya itu secara konsisten mempromosikan kesadaran akan bahaya narkoba, terutama di kalangan sesama artis.

Cahya Kamila menyadari bahwa menyosialisasikan bahaya narkoba di kalangan selebriti memerlukan pendekatan khusus. Ia mengakui bahwa pesan-pesan anti-narkoba tidak hanya bisa disampaikan melalui penyuluhan, tetapi juga melalui pendekatan pribadi.

"Komunikasi personal mungkin lebih efektif dalam menyampaikan pesan-pesan ini. Namun, GRANAT juga secara aktif memberikan penyuluhan tentang konsekuensi negatif dari penyalahgunaan narkoba, termasuk di kalangan individu di dunia hiburan," ujar Cahya Kamila saat peringatan HUT GRANAT di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, baru-baru ini.

Cahya Kamila merasa khawatir terkait peredaran narkoba di dunia hiburan. Oleh karena itu, ia terus bersemangat dalam upaya mencegah dan memerangi penyalahgunaan narkoba di kalangan artis.

"Kami harus melindungi generasi muda sebagai aset dan masa depan bangsa yang bebas, bersih, dan berkomitmen menolak penyalahgunaan narkoba," tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meriah

Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPP GRANAT) menggelar Malam Resepsi Puncak Perayaan HUT ke-24 yang berlangsung di The Opus Grand Ballroom Tribrata Hotel Dharmawangsa Jakarta.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP GRANAT Prof. Dr. Henry Yosodiningrat, SH. MH., menegaskan, agar Indonesia menjadi sebuah negara yang gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo sudah barang tentu harus mempersiapkan sumber daya manusia yang tangguh, generasi muda yang sehat, dan generasi luhur yang cerdas.

"Kita harus menjaga generasi muda sebagai aset dan masa depan bangsa yang bebas dan bersih serta anti terhadap penyalahgunaan Narkoba," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Pencegahan

Menyadari akan hal itu, GRANAT mengambil bagian untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkotika, serta membantu segala upaya pemerintah di dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Pada kesempatan yang sama Ketua Dewan Pembina DPP GRANAT Komjen Pol (Purn) Drs. Togar M. Sianipar, M.Si, mengatakan, Indonesia saat ini sedang menghadapi kondisi darurat Narkoba. Presiden Jokowi meminta semua elemen bangsa menyikapi keadaan ini secara serius, karena kejahatan Narkotika adalah kejahatan yang luar biasa.

“Dengan kondisi seperti ini, maka penanganannya harus dilakukan secara luar biasa, dan kami mengajak semua pihak untuk ikut bersama sama memerangi Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Indonesia,” tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Penghargaan

Dalam HUT GRANAT kali ini juga menjadi ajang pemberian penghargaan kepada Institusi Kepolisian dan GRANAT daerah yang berprestasi dalam upaya memerangi narkoba. DPP GRANAT memberikan penghargaan kepada Kepolisian Daerah (POLDA) Lampung, DPD GRANAT Provinsi Lampung. Penghargaan juga diberikan kepada POLDA Metro Jaya, DPD GRANAT Provinsi Jawa Barat, DPD GRANAT Provinsi Jawa Timur dan DPD GRANAT Provinsi Sumatera Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat