uefau17.com

BTS Siapkan Album Baru Rayakan 1 Dekade HYYH: The Most Beautiful Moment in Life, ARMY Mesti Bersabar sampai 2025 - ShowBiz

, Jakarta - Pada bulan Juni 2022 lalu, boy group ternama asal Korea Selatan, BTS, merilis sebuah video yang mengumumkan bahwa mereka akan hiatus dalam dunia musik.

Hal ini sontak membuat para ARMY-sebutan untuk penggemar BTS-merasakan perasaan campur aduk setelah mendengar pengumuman tersebut. Namun, perwakilan dari Hybe Labels meluruskan kembali pernyataan dari grup yang memulai debutnya pada tahun 2013 lalu bahwa mereka tetap aktif dalam format yang berbeda.

"Yang jelas, mereka tidak sedang hiatus, namu akan meluangkan waktu untuk mengeksplorasi beberapa proyek solo saat ini dan tetap aktif dalam berbagai format yang berbeda," tulis salah satu perwakilan Hybe Labels pada bulan Juni 2022 lalu.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, ketua Hybe Labels, Bang Si Hyuk, berbicara tentang masa depan BTS dan mengonfirmasi bahwa grup ini akan merilis album baru mereka pada tahun 2025 mendatang dan akan mengadakan perayaan tahun ke-10 era "HYYH: The Most Beautiful Moment in Life."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Akan Rilis Album Baru Sebagai Perayaan Hari Jadi Album HYYH yang ke-10

Dalam sebuah wawancara dengan Bloomerang (13/10/2023), Bang Si Hyuk mengatakan bahwa seri album "HYYH: The Most Beautiful Moment in Life" yang dirilis pada tahun 2015 adalah album yang sangat berarti bagi BTS.

"Seri ini membantu para anggota BTS mengalami pertumbuhan yang berarti sebagai artis. Album ini juga mencerminkan pengalaman hidup pribadi para anggota BTS dan menimbulkan efek yang luar biasa di seluruh dunia," ucap Bang Si Hyuk dalam wawancara tersebut. (13/10/2023).

3 dari 5 halaman

Sudah Dibicarakan Sejak Lama

Perilisan album terbaru untuk merayakan hari ulang tahun ke-10 era "HYYH: The Most Beautiful Moment in Life" ternyata sudah direncanakan sejak lama. Bang Si Hyuk, selaku pimpinan Hybe Labels, mengatakan bahwa dirinya dan BTS telah membicarakan perayaan seri album yang penuh makna ini sejak anggota BTS masih muda.

"Ketika para anggota masih muda, sudah ada pembicaraan tentang album ulang tahun ke-10 untuk seri yang penuh makna ini. Namun, jika para anggota tidak memilih untuk memperbarui kontrak mereka dengan kami kali ini, album ulang tahun ke-10 mungkin masih bisa dilakukan, tetapi tanpa partisipasi saya," ucapnya.

Bang Si Hyuk juga menambahkan bahwa perilisan album tersebut akan terlaksanakan karena BTS telah memperpanjang kontraknya dan akan berpartisipasi dalam seri tersebut. Ini berarti ketujuh anggota BTS menepati janji yang telah mereka ucapkan beberapa tahun yang lalu.

4 dari 5 halaman

Kapan Albumnya Rilis?

Dalam wawancara tersebut, Bang Si Hyuk mengkonfirmasi untuk pertama kalinya apa yang mungkin telah dispekulasikan oleh banyak orang, bahwa akan ada album dan acara ulang tahun ke-10 untuk album '"HYYH."

Album tersebut dikabarkan akan rilis di tahun 2025 mendatang, di mana semua member BTS telah menyelesaikan masa wajib militernya dan siap menyapa kembali para penggemarnya.

5 dari 5 halaman

Tentang Album HYYH: The Most Beautiful Moment in Life

Era "HYYH: The Most Beautiful Moment in Life" terkenal karena eksplorasi kompleksitas dan perjuangan masa muda setiap anggota BTS  menuju dewasa. Dengan menggunakan simbolisme dan metafora untuk menyampaikan makna yang lebih dalam, BTS telah menciptakan narasi yang kohesif dan menarik di sekitar karya mereka.

Terbagi dalam dua album, album "HYYH: The Most Beautiful Moment in Life, Pt. 1" yang rilis pada 29 April 2015 mengambil tema tentang awal dari masa muda menuju dewasa seseorang di mana keindahan hidup berdampingan dengan ketidakpastian. Album ini berfokus pada masa depan yang tidak pasti lebih dari sekedar keglamoran masa muda.

Dalam album kedua, "HYYH: The Most Beautiful Moment in Life, Pt. 2" rilis pada 30 November 2015. Di bagian kedua ini, BTS akan bernyanyi tentang energi anak muda yang terus melaju dan mulai merasakan pahitnya kehidupan orang dewasa. Namun, mereka akan terus berlari ke depan dengan mengandalkan kedua kaki mereka yang lemah dan semangat di hati mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat