uefau17.com

Andika Eks The Titans Sebut Dirinya Dikeluarkan dari Peterpan, Uki Kautsar Tegas Membantah: Stop Salahkan Ariel - ShowBiz

, Jakarta Kontroversi mengenai perpecahan dalam band Peterpan semakin terasa mendalam setelah Andika Naliputra Wirahardja, yang dikenal sebagai Andika eks The Titans dan Peterpan, memberikan pengakuan bahwa ia dan Indra dikeluarkan dari band tersebut.

Namun, Uki Kautsar, yang juga salah satu eks Peterpan, langsung memberikan klarifikasi yang mengubah sudut pandang terhadap peristiwa tersebut.

Melalui kolom komentar di unggahan promo video tersebut di Instagram Andika, Uki Kautsar membantah klaim yang disampaikan oleh Andika. Ia menjelaskan bahwa sebenarnya niat awal untuk keluar dari Peterpan datang dari dirinya sendiri, Ariel, Lukman, dan Reza.

Mereka berempat yang awalnya ingin mengundurkan diri dari Peterpan.

“Perlu diketahui, bukan andika & indra yang dikeluarkan, niat awalnya saya, ariel dan diikuti lukman dan reza yang mau mengundurkan diri dari peterpan, kalo sampe sekarang belum ngerti, ni alasannya, supaya Andika ga penasaran lagi,” tulis Uki Kautsar.

Uki menjelaskan lebih lanjut bahwa alasan utama untuk mengundurkan diri adalah ketidakcocokan dalam hal kerjasama musikal. Ia merasa bahwa kontribusinya dalam mengaransemen musik tidak sesuai dan tidak produktif.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan

Uki menegaskan bahwa keputusan tersebut bukanlah masalah pertemanan, melainkan murni terkait pekerjaan di dalam band.

Waktu masuk album hari yang cerah, saya, pribadi, uda ngerasa ga cocok secara kerjasama dalam musik, saya rasa kontribusi dalam mengarasnmen musiknya ga enak, tidak ada hubungannya dengan pertemanan ya, murni kerja,” jelas Uki lagi.

Ia juga menambahkan bahwa dalam album ketiga, ia sudah mulai mengisi bagian keyboard karena Andika sering mengalami kesulitan dalam mengisi bagian tersebut. Uki bahkan sempat berbicara dengan Ariel tentang ketidakcocokannya dengan Andika.

di album ke tiga, saya uda mulai tu isi isiin keyboardnya, karena Andika sering bingung kalo isi part keyboard, bisa tanya personil lain silahkan, dan ini berlangsung dari album pertama, puncaknya di album ketiga..,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Mengundurkan Diri

Rupanya, Ariel juga merasa hal yang sama. Mereka akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari band Peterpan. Namun, sebelum mereka benar-benar keluar, Uki dan Ariel berbicara dengan Lukman dan Reza. Keduanya setuju untuk dalam keputusan tersebut.

Mereka kemudian melepaskan nama Peterpan kepada Andika dan Indra agar mereka bisa melanjutkan dengan nama tersebut. Namun, Andika dan Indra menolak menggunakan nama Peterpan dan memilih mengganti nama band mereka.

Saya bilang ke Ariel kalo saya sih uda ga bisa ma Andika, jadi mending saya cabut, Ariel ngerasa hal yang sama ternyata, ga bisa juga sama indra, jadi kita mo cabut, sebelum niat cabut.. nanya ke lukman dan reza, mereka ikut kita,” beber Uki lagi.

Nah pas kita cabut, kita serahkan nama peterpan buat Andika & Indra supaya mereka terusin Peterpannya, kita ga mau ribut masalah nama, mereka ga mau, malah di kasih balik ke kita. Jadi uda stop ngeklaim di keluarin,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Stop Salahkan Ariel

Dengan demikian, Uki Kautsar menegaskan bahwa sebenarnya bukan Andika dan Indra yang dikeluarkan dari Peterpan, melainkan keempat anggota yang mengundurkan diri. Uki juga secara jantan pasang badan, jika ada sosok yang harus disalahkan dalam keputusan ini, bukan Ariel orangnya melainkan Ukie sendiri.

“Saya, ariel, lukman, reza yang mengeluarkan diri tapi kita di bebani nama peterpan yang Andika & Indra ga mau pake. Ariel dulu speak up buat kita berempat, karena mungkin andika ngerasa "leadernya" peterpan, jadi stop salahin Ariel, kalo mau kesel kenapa kita pisah, keselnya sama saya aja, karena itu ide awal saya,” tutup Uki Kautsar.

Sayangnya, saat ini komentar Andika itu sudah tidak dapat lagi ditemukan di unggahan Andika. Entah apa Uki sendiri yang menghapusnya, atau komentar tersebut dihapus Andika. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat