uefau17.com

Lee Han Byul Terpilih Jadi Bintang Mask Girl dari 1.000 Kandidat, Prosesnya Diwarnai Kebetulan Bak Cerita Film - ShowBiz

, Jakarta Karier Lee Han Byul dimulai dengan gemilang lewat drama Korea Mask Girl. Dalam drakor ini, ia berbagi peran Kim Mo Mi dengan para artis papan atas Korea: Nana dan Go Hyun Jung.

Ia berperan sebagai “Mo Mi A,” karakter pegawai kantoran dengan alter-ego Mask Girl, yang belum melakukan operasi plastik demi mendapatkan wajah yang ia impikan. Sutradara drakor ini, Kim Yong Hoon, menjelaskan bukan perkara mudah menemukan artis untuk memainkan karakter ini.

“Setelah penulisan naskah selesai, saya mulai khawatir soal bagaimana bisa mencari para pemainnya,” kata sang sutradara dalam konferensi pers drakor Mask Girl yang digelar Netflix secara daring baru-baru ini.

Karena itu, sang sutradara sejak awal langsung menyingsingkan lengan baju, demi menggandeng aktris yang tepat.

“Saya enggak tahu berapa persisnya, tapi ada sekitar 1.000 pelamar di audisinya. Karena saat itu sedang pandemi Covid-19, kami enggak bisa bertemu mereka satu per satu. Kami nonton video profil dan melakukan audisi secara daring,” lanjutnya.

Ia bahkan bertemu dengan sejumlah petinggi agensi demi memuluskan pencarian pemeran Kim Mo Mi A—yang sejak awal ia yakini bukan hal mudah.

Nah, pertemuan dengan Lee Han Byul ternyata terjadi dengan cara unik, penuh kebetulan bak di cerita film. Sampai-sampai sang sutradara drakor Mask Girl merasa hal ini memang sudah suratan takdir.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebetulan Melihat Wajah Lee Han Byul

Sutradara Kim Yong Hoon menjelaskan, bahwa salah satu asisten sutradara menugaskan bagian talent management untuk memeriksa profil para aktris yang mendaftar untuk bisa bermain sebagai Mo Mi A.

“Lalu, persis saat saya lewat di depan komputer orang yang bertugas dalam rekrutmen ini, saya melihat foto Han Byul di layar monitornya. Dan asisten sutradara berkata, ‘Oh, aku harus dapat profil aktris ini.’ Lalu sang asisten sutradara menyerahkannya kepadaku,” kata dia.

3 dari 3 halaman

Kesan Mendalam Saat Bertemu Langsung dengan Lee Han Byul

Sejak pertama melihat wajah Lee Han Byul, ia merasa kesan yang sangat intens. Karena itu, sang sutradara langsung memintanya melakukan audisi.

“Dalam audisi, saya menyadari bahwa ia adalah orang yang sangat tenang. Ia juga sangat pintar,” ujarnya.

Ditambahkan, “(Lee Han Byul) juga punya sisi manusiawi yang begitu mengagumkan. Dan kurasa ini adalah aspek yang sangat penting untuk peran Mo Mi. Karena itulah aku menawarkannya posisi ini.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat