uefau17.com

Kebakaran Dahsyat di Maui Hawaii, Dwayne Johnson Beri Dukungan untuk Para Korban - ShowBiz

, Jakarta - Korban tewas akibat kebakaran dahsyat di Maui, Hawaii, mencapai 93 orang dan sebagian belum teridentifikasi. Menurut Gubernur Hawaii, Josh Green pada Minggu (13/8/2023), menyampaikan bahwa jumlah korban tewas belum bisa dipastikan. Karena ada kemungkinan akan terus bertambah selama proses pencarian korban oleh petugas. 

Penyebab kebakaran dahsyat di Maui, Hawaii, disebut-sebut karena kekeringan lahan hingga menimbulkan percikan api yang menjalar dengan cepat di sebagian besar wilayah Maui. Kebakaran ini menyebabkan sebagian besar wilayah Maui, Hawaii, luluh lantak.

Kondisi memprihatinkan ini cukup membuat banyak orang berempati. Tak terkecuali aktor Dwayne Johnson. Dwayne Johnson turut memberikan dukungan untuk para korban melalui sebuah video yang diunggah di laman instagram pribadinya. Dwayne menyampaikan rasa empati kepada para korban pasca kebakaran besar yang menghacurkan sebagian besar wilayah Maui dan menyisakan korban-korban yang terluka secara fisik dan bahkan ada yang tidak selamat.

Tidak hanya sebuah dukungan, pemeran film The Fast and the Furious ini juga mengusahakan bantuan secara materi melalui organisasi-organisasi terdekat. Dwayne Johnson menyampaikan rasa sakit yang amat mendalam melihat kehancuran di Hawaii, di mana dia juga pernah tinggal di sana.

“Saya tahu, kalian semua di seluruh dunia melihat kehancuran di pulau Hawai dan saya sangat sakit hati. Beberapa hari belakangan, jam demi jam, menit demi menit, ini semua menyakitkan,” kata Dwayne Johnson dalam video yang diunggahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Pasca Kebakaran

Dwayne Johnson membagikan beberapa foto yang memperlihatkan kondisi terkini pasca kebakaran di Maui, Hawaii. Secara keseluruhan, banyak rumah yang rusak total dan menyebabkan para korban kehilangan tempat tinggal. Terlihat juga dalam postingan Dwayne, beberapa petugas masih memadamkan api untuk memastikan tidak ada percikan api kecil yang bisa menimbulkan kebakaran lebih parah.

Dalam videonya, Dwayne Johnson kembali menegaskan bahwa kehadirannya ada di tengah-tengah warga lokal untuk terus memberikan semangat dan dukungan meskipun secara fisik tidak berada di Maui, Hawaii. Bagi pemeran Fast and Furious ini, kesedihan warga lokal di Maui juga menjadi kesedihannya. Menurutnya, Dwayne dan semua warga lokal di Hawaii merupakan sebuah keluarga yang dekat.

“Seluruh keluarga lokal, tetap kuatlah dalam masa-masa yang menyakitkan ini. Aku mencintaimu. Tetaplah kuat,” ucap Dwayne Johnson memberikan semangat.

Belakangan diketahui bahwa Dwayne Johnson bukan hanya pernah tinggal di Hawaii, tetapi juga memiliki penginapan di sana yang disewakan kepada wisatawan. Meskipun sekarang sudah tidak menetap di Hawaii, aktor satu ini masih suka mengunjungi Hawaii baik untuk sekadar berlibur atau bekerja.

3 dari 3 halaman

Dukungan dari Selebritis Lain

Selain Dwayne Johnson, mengalir sejumlah dukungan dari beberapa selebritas lain kepada para korban kebakaran di Maui, Hawaii. Diklaim bahwa insiden ini telah merusak 85 persen lebih wilayah Maui yang membuat mereka turut menunjukkan rasa simpati dan membagikan cara untuk memberikan bantuan kepada para korban.

Untuk bantuan berupa donasi, diarahkan melalui perantara organisasi-organisasi terpercaya yang memang melakukan penggalangan dana untuk korban di Maui, Hawaii. Menurut pemeran Aquaman, Jason Mamoa, kehadiran semua orang dibutuhkan untuk meringankan beban para korban.

“Maui bukan tempat untuk berlibur sekarang. Yakinkan diri Anda bahwa kehadiran Anda dibutuhkan di pulau yang sedang menderita ini,” kata Jason Momoa.

Hingga saat ini, korban selamat dari kebakaran di Maui sudah mendapat penanganan dan mengungsi sementara di tempat yang aman. Selain itu, tim evakuasi juga terus dikerahkan untuk melakukan pencarian korban.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat