uefau17.com

Jokowi Kirim Hewan Kurban Sapi Limosin 1 Ton 42 Kg ke Masjid Sheikh Zayed Solo Jelang Idul Adha - ShowBiz

, Jakarta Jelang Idul Adha 1444H atau 2023 masehi, Presiden Jokowi mengirim hewan kurban ke Masjid Sheikh Zayed Solo, berupa sapi Limosin dengan berat mencapai 1 ton 42 kilogram.

Hewan kurban Idul Adha berupa sapi Limosin ini tiba di Masjid Sheikh Zayed Solo pada Selasa (27/6/2023). Ini bukan satu-satunya sapi kiriman Jokowi untuk masjid di Kota Bengawan.

Berdasarkan data yang didapat Showbiz , Rabu (28/6/2023), selain Masjid Sheikh Zayed Solo, setidaknya ada dua masjid lain yang beroleh hewan kurban dari Jokowi, yakni Masjid Agung Keraton Surakarta dan Masjid Al-Wustho Mangkunegaran.

Untuk Masjid Agung Keraton Surakarta, Jokowi mengirim hewan kurban sapi Simmental dengan bobot 1 ton 8 kg. Sementara Masjid Al-Wustho Mangkunegaran kedatangan sapi Brangus yang beratnya mencapai 1 ton 12 kg.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sapi Limosin dari Jokowi

“Sapi (untuk Masjid Raya Sheikh Zayed Solo) ini namanya sapi Limosin, beratnya 1 ton 42 kilogram, usianya 4 tahun,” ujar Soetrisno, peternak yang berkali dipercaya Jokowi menyediakan hewan kurban.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Selasa (27/6/2023), Soetrisno membenarkan bahwa Jokowi mengirim hewan kurban untuk tiga masjid besar di Solo.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

3 Masjid Kota Solo

“Ya (hewan kurban Presiden Jokowi untuk 3 masjid besar di kota Solo, saya yang siapkan),” imbuhnya, seraya menjelaskan kronologi dipercaya Presiden Jokowi mengurus hewan kurban Idul Adha tahun ini.

Soetrisno rupanya dipercaya menyiapkan total 5 hewan kurban untuk dikirim ke sejumlah wilayah di Solo. Kali pertama order hewan kurban datang dari pihak Sekretaris Presiden Republik Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

3 Kali Dipercaya Jokowi

“Dari Sekretaris Presiden menghubungi Dinas Peternakan provinsi. Dari tingkat provinsi menyeleksi. Di antara kabupaten-kabupaten di Jawa Tengah diseleksi ternak-ternak yang besar, bagus, dan sehat akhirnya dibeli dengan harga yang sesuai,” Soetrisno membeberkan.

Ini bukan kali pertama RI-1 memercayakan hewan kurban Idul Adha kepada Soetrisno. “Saya alhamdulillah sudah 3 kali dibeli Pak Jokowi. Tahun ini 5 ekor untuk dikirim ke wilayah Solo,” ia mengakhiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat