uefau17.com

Fajri Pria Tangerang yang Alami Obesitas Dengan Bobot 260 Kilogram Dinyatakan Meninggal Dunia, Sebelumnya Sempat Kritis - ShowBiz

, Jakarta - Pria obesitas asal Tangerang, Muhammad Fajri, yang memiliki bobot 260 kilogram dinyatakan meninggal dunia pada Kamis, 22 Juni 2023.

Fajri meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, setelah sebelumnya menjalani perawatan oleh tim dokter.

Sebelum Fajri meninggal dunia, ia menjalani perawatan di ruang isolasi RSCM selama lebih dari dua pekan. Kabar mengenai Muhammad Fajri meninggal dunia dibenarkan oleh Kadis Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni. 

"Iya, untuk lebih jelas masih menunggu info dari RSCM," tutur dr Dini, saat dihubungi , menyoal informasi Fajri meninggal dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Evakuasi Jenazah

Untuk itu, Dinkes Tangerang dan juga Pemkot setempat sudah bersiap dengan segala kemungkinan. Misalnya RSCM meminta bantuan untuk evakuasi jenazah ataupun pengurusan lainnya.

"Kita sudah siapkan personil jika dibutuhkan," katanya.

3 dari 4 halaman

Naikkan Saturasi Oksigen

Sebelumnya, Fajri yang dalam penanganan RSCM Jakarta, ternyata masih harus berjuang menaikan saturasi oksigennya.

Sebab sampai pada akhir pekan lalu, Fajri masih harus memakai selang oksigen dalam perawatan RSCM.

4 dari 4 halaman

Pasien Kritis

Fajri diketahui berada dalam masa kritis saat dirawat di RSCM. Kondisi itu diperparah dengan saturasi oksigennya yang masih dibawah ambang normal.

"Terakhir itu masih pakai selang oksigen, karena saturasinya masih di bawah 95. Jadi, pasien saat ini masih berjuang melewati masa kritis, itu kami pantau pada saat Jumat, saat kami meninjau langsung ke sana," ungkap dr Suhendra, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Senin, 19 Juni 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat