uefau17.com

Selain Pemeran Koh Ahong yang Baru Meninggal Dunia, 10 Bintang Si Doel Anak Sekolahan Ini Juga Sudah Wafat: Karakter Ikonis Selalu Dikenang - ShowBiz

, Jakarta Berita duka datang dari keluarga pemain sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Salman Al Farisi, pemeran Koh Ahong meninggal dunia pada Selasa (13/06/2023). Kabar ini disampaikan sendiri oleh Rano Karno selaku pemeran Si Doel. Rano menyebut Salman sempat tiga bulan tak sadarkan diri sebelum meninggal dunia.

Tak pelak, ucapan dukacita dilayangkan warganet termasuk para pemain Si Doel Anak Sekolahan. Aktris Maudy Koesnaedi pemeran Zaenab menceritakan momen perkenalannya dengan Salman Al Farisi. Sementara Suty Karno dan Cornelia Agatha mengucap dukacita lewat unggahan Instagram.

Si Doel Anak Sekolahan merupakan program televisi yang begitu populer pada era 90-an. Berjalannya waktu tak membuat cerita perjuangan cita dan cinta seorang pemuda Betawi ini dilupakan. Pasalnya, hampir setiap tahun sinetron ini ditayang ulang oleh stasiun TV penayangnya. Bahkan, pada 2018 lalu cerita Si Doel berlanjut ke layar lebar. Sempat disebut sebagai pamungkas, nyatanya tahun ini kembali dibuat Si Doel The Series season dua.

Beberapa pemain inti seperti Rano Karno, Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha masih melanjutkan peran mereka. Namun beberapa artis lainnya tak dapat bermain lantaran sudah meninggal dunia. Kendati demikian, karakter mereka tetap dikenang masyarakat pencinta Si Doel. Berikut 6 bintang Si Doel Anak Sekolahan yang telah meninggal dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Benyamin Sueb

Benyamin Sueb dikenal sebagai seniman Betawi serbabisa yang menggeluti bidang lawak, akting hingga tarik suara. Ia memerankan Sabeni alias Babe dalam Si Doel Anak Sekolahan musim pertama dan kedua. Namun pada 5 September 1995, Benyamin wafat dalam usia 56 tahun karena serangan jantung.

3 dari 11 halaman

Tino Karno

Kakak Rano Karno, Tino Karno sempat memperkuat tiga musim awal Si Doel Anak Sekolahan. Ia memerankan Safei, kawan Doel yang berprofesi sebagai penjual ikan. Tino meninggal pada 3 Januari 2001 dalam usia 41 tahun.

4 dari 11 halaman

Basuki

Anggota Srimulat ini memerankan Karyo, pedagang baju batik yang mengontrak rumah Sabeni. Basuki juga identik dengan tagline wes ewes ewes bablas angine saat jadi bintang iklan jamu masuk angin. Basuki meninggal dunia pada 12 Desember 2007 dalam usia 51 tahun.

5 dari 11 halaman

Aminah Cendrakasih

Ibu kandung Doel yang lembut dan bijaksana diperankan dengan apik oleh Aminah Cendrakasih. Ia meninggal dunia pada 21 Desember 2022 dalam usia 84 tahun. Meski kondisinya sudah lemah dan harus syuting dalam posisi berbaring, Aminah masih muncul dalam Si Doel The Series musim pertama yang tayang di televisi beberapa hari setelah beliau meninggal.

6 dari 11 halaman

Pak Tile

Karakter Engkong Ali, kakek Doel, diperankan Pak Tile dengan jenaka sekaligus bijak. Pak Tile meninggal dunia pada 2 November 1998 dalam usia 65 tahun.

7 dari 11 halaman

Bendot

Pelawak Bendot berperan sebagai Pak Bendot, mertua Mas Karyo. Bendot yang bernam asli Saparbe Notowidagdo meninggal pada 23 Desember 2001 dalam usia 76 tahun.

8 dari 11 halaman

Djoni Irawan

Saingan Doel dalam memenangkan hati Sarah adalah seorang pengacara bernama Boy, yang diperankan Djoni Irawan. Dalam dunia nyata, Djoni juga bergelar Sarjana Hukum dan Magister Hukum. Djoni wafat pada 15 Oktober 2012 dalam usia 54.

9 dari 11 halaman

Edy Oglek

Jauh sebelum perannya sebagai Kardun di Tukang Bubur Naik Haji, Edy sempat bermain Si Doel Anak Sekolahan pada musim pertama sebagai Edy, teman Doel yang berdarah Batak. Edy tutup usia pada 28 Juni 2021, kala itu berumur 54 tahun.

10 dari 11 halaman

Rina Gunawan

Istri pertama Teddy Syach sempat bermain Si Doel Anak Sekolahan. Rina memerankan Atik, teman sekantor Sarah yang muncul dari musim pertama hingga keempat. Ia meninggal dalam usia 46 tahun pada 2 Maret 2021.

11 dari 11 halaman

Nasir

Seniman Lenong Nasir sempat muncul dalam Si Doel Anak Sekolahan musim kedua, memerankan ayah Munaroh. Nasir mengembuskan napas terakhir pada 12 April 2006 saat usianya 80 tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat