uefau17.com

Park Eun Bin Nangis Saat Menang Daesang di Baeksang Arts Awards 2023, Bahagia Membantu Orang Lebih Mengenal Autisme - ShowBiz

, Jakarta Performa jempolan Park Eun Bin sebagai pengacara dengan autisme di drama Korea Extraordinary Attoney Woo mendapat pengakuan di Baeksang Arts Awards 2023. Dalam ajang penghargaan untuk bidang film, pertelevisian, dan teater Korea Selatan ke-59 yang digelar Jumat (28/4/2023) kemarin malam, ia meraih Daesang atau penghargaan utama di bidang televisi.

Saat naik ke panggung dan mengungkap pidato penghargaan, Park Eun Bin tak bisa menahan rasa harunya. Dilansir dari Allkpop, air matanya sejak awal sudah jatuh bercucuran.

“Terima kasih, aku merasa menerima penghargaan ini untuk seluruh tim Extraordinary Attorney Woo,” kata sang aktris, mengawali pidato penghargaanya. Sang aktris meyakini bahwa rasa cinta dan dukungan publik terhadap karakter Woo Young Woo yang membuatnya bisa menerima penghargaan ini.

“Saya begitu berterima kasih atas semua yang menonton dan mendukung acara ini. Cinta dan perhatian yang sedemikian besar kepada Woo Young Woo melampaui ekspektasi sebelumnya. Saya tak akan bisa berdiri di sini, tanpa cinta dari semua pihak,” kata dia lagi.

Ada sejumlah hal personal yang diungkap Park Eun Bin di panggung penghargaan ini. Salah satunya, soal mimpi masa mudanya yang kini menjadi kenyataan: meraih Daesang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cita-Cita Masa Muda

“Aku tidak pernah mengira saat ini akan tiba. Waktu muda dulu, saya memegang teguh impian untuk menjadi seorang aktor, berharap suatu hari nanti bisa tumbuh sebagai orang dewasa yang meraih penghargaan tertinggi, Daesang. Hari ini, saya sangat bersyukur telah mewujudkan mimpi itu,” kata dia.

Ia juga mengenang kembali perjalanannya sebagai Woo Young Woo dalam drama ini. Rupanya ia sempat takut memerankan karakter pengacara dengan spektrum autisme ini.

3 dari 4 halaman

Park Eun Bin Sempat Takut Perankan Woo Young Woo

“Sebagai seorang aktor, saya begitu menaruh perhatian tentang dampak dari bagaimana saya menggambarkan karakter ini kepada penonton. Saya takut interpretasi saya tentang Woo Young Woo mungkin menyinggung atau menyakiti seseorang,” kata dia. Karenanya, ia berusaha keras membuka mata dan pikirannya terhadap kondisi ini.

Di sisi lain, ia berharap perannya di drakor ini bisa memberikan dampak yang baik terkait pemahaman publik soal autisme.

"Harapan saya, Young Woo bermanfaat sebagai sarana untuk lebih memahami spektrum autisme, meskipun hanya dengan cara yang sederhana,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Park Eun Bin Tak Bercita-cita Mengubah Dunia

Park Eun Bin melanjutkan, “Saya tidak bercita-cita mengubah dunia lewat karya saya, hanya ingin untuk menumbuhkan hati yang lebih baik dan mendorong orang untuk menghargai sifat unik satu sama lain, serta  mempromosikan keberagaman,” kata dia.

Terakhir, ia sempat membagikan kutipan dialog Woo Young Woo favoritnya yang penuh makna.

“Salah satu dialog favoritku di tayangan ini adalah, ‘Hidupku mungkin aneh dan eksentrik, tapi tetap bernilai dan begitu indah’. Saya bersyukur bisa mendapat kesempatan untuk berbagi pesan ini, lewat cerita Young Woo,” ujar Park Eun Bin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat