uefau17.com

Shandy Aulia dan David Herbowo Sudah Tak Tinggal Serumah, Tapi Sepakat Asuh Anak Bersama-Sama - ShowBiz

, Jakarta Shandy Aulia dan David Herbowo sepakat untuk bercerai setelah membina rumah tangga selama 10 tahun. Sidang cerai keduanya akan dilangsungkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 3 Mei 2023.

Saat ini, David Herbowo dan Shandy Aulia tidak lagi tinggal seatap. Hal ini disampikan oleh Sandy Arifin selaku kuasa hukum Shandy Aulia. Namun begitu, Sandy Arifin tak menjelaskan sejak kapan keduanya pisah ranjang.

"Yang pasti, yang pertama sudah tidak tinggal bersama lagi, yang kedua sudah ada kesepakatan bersama untuk berpisah baik-baik," tutur Sandy Arifin dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Selasa (18/4/2023).

Terkait permasalahan yang mereka hadapi, kuasa hukum enggan memberi tahu secara detail. Sebab, ini sudah masuk dalam ranah privasi.

"Masalah yang signifikan yang pasti permasalahannya seperti apa kita tidak akan menyampaikan karena persoalan keluarga. Kita sangat menjaga. Itu hanya diketahui majelis hakim saja, kita tidak akan memberikan informasi tersebut. Intinya mereka berpisah secara baik-baik," papar pengacara.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komunikasi Masih Terjalin dengan Baik

Kendati tengah menghadapi kasus perceraian, Shandy Aulia dan David Herbowo masih menjaga komunikasi dengan baik, apalagi mereka memiliki anak, Claire Herbowo. David juga masih menemui putrinya.

"Alhamdulillah semua komunikasinya lancar, tapi proses hukum tetap berjalan. Komunikasi antara mereka sangat baik," paparnya.

3 dari 4 halaman

Akan Mengasuh Anak Bersama-sama

David dan Shandy juga sepakat tidak mempersoalkan hak asuh anak. Keduanya akan mengurus anak bersama-sama meski nantinya tak lagi berstatus sebagai suami istri.

"Mengenai hak asuh anak itu sudah kita sepakati untuk diasuh bersama. Tinggal nanti proses hukumnya setelah Lebaran," ujar Sandy Arifin.

4 dari 4 halaman

Gugatan Cerai di PN Jakarta Selatan

Diberitakan sebelumnya, Shandy Aulia mendaftar gugatan diwakili kuasa hukumnya. Gugatan Shandy terdaftar dengan nomor register 361/Pdt.G/PN Jakarta Selatan pada Selasa 11 April 2023.

"Tanggal 11 April 2023, hari Selasa memang dari data sistem informasi pengurusan perkara PN Jakarta Selatan itu ada perkara masuk. Didaftarkan atas nama penggugatnya David Herbowo. Gugatannya itu gugatan perceraian," jelas Djumyato selaku Humas PN Jakarta Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat