uefau17.com

Ustaz Hilman Fauzi Sambut Hangat Fitur Khatam Al Quran Ruang Ngaji: Yang Nyesek, Ada Kemudahan Tapi Ogah Baca - ShowBiz

, Jakarta Ustaz Hilman Fauzi menyambut hangat kehadiran fitur baru Khatam Al Quran di aplikasi Ruang Ngaji dari J99 Corp., yang diinisiasi pasangan pengusaha Gilang Widhia Permana dan Shandy Purnamasari.

Ustaz dengan 500 ribuan pengikut di Instagram ini menyadari ada respons beragam soal mengaji via aplikasi. Namun, Ustaz Hilman Fauzi mengingatkan teknologi memudahkan hidup manusia. Niat baik mengaji patut dihargai dan akan diganjar berkah dari Sang Khalik.

“Yang nyesek itu, sudah ada kemudahan tapi tidak baca Quran. Saya ulangi, sudah ada kemudahan tapi enggak baca Al Quran. Kalau dari ponsel kita, mungkin di situ aplikasi banyak. Paling tidak ada satu aplikasi yang mengajak pada kebaikan,” katanya.

Hilman Fauzi mengapresiasi keputusan Gilang Widhia Permana dan Shandy Purnamasari menggratiskan aplikasi Ruang Ngaji. Era sekarang, semua orang makin sibuk. Untuk mendatangkan guru ngaji ke rumah, mungkin tak ada waktu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

150 Guru Ngaji

Karenanya, kehadiran guru ngaji di ruang virtual menjadi solusi menyejukkan. Ini terungkap dalam sesi konferensi pers “Fitur Khataman Al-Qur’an, Khatam Quran Bisa Umrah” di Jakarta Selatan, baru-baru ini. Gilang menyebut ada lebih dari 100 guru ngaji yang siap membantu.

“Ada 150 orang guru ngaji gratis dan rata-rata mereka ada di pedalaman, desa, mahasiswa di daerah atau perkotaan yang penghasilannya di bawah rata-rata. Makanya kami bantu,” ujar Gilang Widya Pramana kepada Showbiz .

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Perkataan Nabi

Dalam kesempatan itu, ustaz Hilman Fauzi mengingatkan perkataan Nabi tentang mereka yang mencintai Al Quran. Setiap huruf yang dibaca dengan sepenuh hati menyimpan pahala dari Sang Khalik.

“Dengan hadirnya aplikasi kita makin tambah semangat baca Al Quran. Kan teman-teman juga tahu ya, kata Nabi: Barangsiapa yang membaca satu huruf Al Quran maka dia mendapat 10 pahala kebaikan dari setiap huruf yang dia baca,” Hilman Fauzi mengingatkan.

Shandy Purnamasari berharap aplikasi Ruang Ngaji jadi penyemangat bangi umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah lewat membaca Al Quran. “Karena aplikasinya sceara online, kita bisa log in kapan saja di mana saja,” ia mengulas.

 

4 dari 4 halaman

Fitur Baru Khatam Al Quran

Bedanya, tahun ini ada fitur baru Khatam Al Quran yang menyediakan hadiah umrah gratis untuk satu pemenang yang menamatkan bacaan Al Quran dalam waktu 40 hari. Hadiah lain berupa ponsel dan beragam gadget.

“Cara menentukan pemenang, nanti tim yang menilai berdasar kecepatan dalam mencapai khatam, ketepatan bacaan, dan sejumlah kualifikasi lain. Untuk ngajinya tidak sendiri dari iqra 1 sampai khatam akan ditemani guru ngaji,” Gilang menjelaskan.

Caranya pun mudah, pengguna mengakses fitur Khatam Al-Qur’an dari beranda dan pilih menu Ngaji Online. Otomatis ia diarahkan ke Zoom Meeting bersama ustaz. Anda akan dapat 1 sesi berdurasi 45 menit tiap hari untuk membaca Al-Qur’an didampingi guru ngaji.

Tiga jadwal dapat dipilih pengguna untuk proses monitoring selama 40 hari. Setelah sesi khataman berakhir, detail akan tercatat di menu Riwayat pada aplikasi. Pemilihan pemenang dilakukan secara virtual melibatkan para guru ngaji di akhir periode.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat