uefau17.com

Vino G Bastian Sungkem ke Ma'ruf Amin, Merasa Terhormat Wakil Presiden RI Dukung Film Buya Hamka - ShowBiz

, Jakarta Vino G Bastian pamer foto sungkem dengan membungkuk, cium tangan Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin yang menghadiri pemutaran film Buya Hamka karya di Epicentrum XXI Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Momen menjabat kemudian mencium tangan Ma'ruf Amin, itu diunggah di akun Instagram terverifikasi pada hari yang sama seraya menyampaikan rasa syukur.

Bersama yang terhormat Bpk @kyai_marufamin Wakil Presiden RI menyaksikan untuk pertama kalinya film Buya Hamka. Terima kasih banyak pak Kyai, suatu kehormatan dan kebanggaan buat kami,” tulisnya.

Usai menonton, Maruf Amin mengenang kebesaran Buya Hamka sebagai sastrawan, jurnalis, tokoh agama, Ketua MUI kali pertama sekaligus Pahlawan Nasional Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Patut Dijadikan Teladan

“Seorang tokoh yang patut kita jadikan teladan baik sebagai tokoh ulama maupun pejuang bangsa, juga sastrawan yang banyak menulis buku-buku buat umat,” ujar Ma'ruf Amin kepada jurnalis.

RI-2 mengingat, pembicaraan soal produksi film Buya Hamka dilakukan sejak lama, bahkan semasa ia masih menjabat Ketua MUI dengan melibatkan Chand Parwez Servia dan Frederica.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dibahas Sejak 2015

Chand Parwez adalah produser StarVision Plus, sementara Frederica dari rumah produksi Falcon Pictures. Dibahas sejak 2015, Maruf Amin bahagia, film Buya Hamka siap menyapa bioskop pada 20 April 2023.

“Kebetulan pembicaraan tentang pembuatan film ini ketika saya menjadi Ketua Umum MUI. Sering diskusi tentang rencana pembuatan film ini tahun 2015. Alhamdulillah kini sudah selesai,” ia menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Ulas Jalan Cerita

Selain Vino G. Bastian, Buya Hamka diperkuat Laudya Cynthia Bella, Anjasmara, Donny Damara, Reza Rahadian, Mawar De Jongh, hingga Desy Ratnasari. Ma'ruf Amin optimistis publik menyambut hangat film ini.

“(Menurut saya) jalan ceritanya dan pemain-pemainnya sangat bagus dan bisa menggambarkan, memberi inspirasi kepada kita tentang perjalanan hidup Buya Hamka. Saya bersyukur bisa menyaksikannya,” ungkap Maruf Amin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat