uefau17.com

Pengakuan Wendy Walters Usai Cerai dari Reza Arap, Mental Hancur dan Sakitnya Tak Bisa Dideskripsikan - ShowBiz

, Jakarta - Selebgram Wendy Walters buka kartu soal trauma masa kecil. Masih membekas di ingatan, ketika ia berusia 4 tahunan melihat ayah ibunya bertengkar. Pertengkaran ini berujung petaka.

Wendy Walters bersama dua saudaranya diajak ibunda meninggalkan rumah. Ini dibagikan mantan istri Reza Arap lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz , Sabtu (15/2/2023).

“Umur 4 tahun, sambil memegang boneka Barbie menyaksikan mami dan papi berantem. Aku tidak tahu harus bagaimana. Akhirnya mami bersama aku dan dua saudaraku pergi dari rumah,” katanya menyoal cerai dan kesehatan mental.

Sejak itu hidupnya tak pernah sama lagi. Tak bisa main-main lagi. Mental ibunda Wendy Walters hancur dan trauma berat hingga terlintas ingin bunuh diri. Beruntung, ia berhasil diselamatkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sekarang Aku Berpisah

“Mami aku mentalnya hancur, sampai mau bunuh diri. Bahkan sudah dilakukan, tapi bersyukur masih bisa diselamatkan. Dari situ, aku bersama dua saudaraku bergantian menjaga mami,” Wendy Walters menyambung.

Berkaca pada tragedi ini, selebgram dengan 2 jutaan pengikut itu berjanji kepada diri sendiri bahwa ke depan, akan membangun rumah tangga dengan lebih hati-hati. Jangan sampai sejarah terulang. Namun, nasib berkata lain.

“Sekarang kan aku berpisah. Kejadian ini bikin aku trauma, karena ketriger sama kejadian mami aku. Mentalku hancur juga, karena apa yang terjadi sama mami aku, kejadian juga sama aku,” ia membeberkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dihantam Badai Rumah Tangga

“Jujur sakitnya sudah enggak bisa dideskripsikan dengan kata-kata. Setiap hari nangis saja,” imbuh Wendy Walters. Selalu ada hikmah di balik musibah. Itu yang dirasakannya setelah resmi cerai.

Dihantam badai rumah tangga, Wendy Walters malah makin tangguh. Sekali pun tak terlintas di benaknya untuk mengakhiri hidup. Baginya menyerah bukan opsi. Bunuh diri tak pernah jadi solusi.

“Aku berpikir, mungkin kalau bunuh diri, hidup aku tenang tapi akan menyakiti orang-orang di sekitar. Terutama mami. Karenanya, aku enggak mau mengakhiri hidup gara-gara masalah ini. Aku masih muda, masih banyak yang bisa kukejar,” tutupnya dengan optimistis.

4 dari 4 halaman

Carilah Bantuan

Kepada orang-orang di luar sana yang tengah menghadapi masalah berat, Wendy Walters mengimbau jangan menyerah. Carilah bantuan ke orang yang tepat termasuk psikolog untuk berbagi beban dan menenangkan jiwa.

Jangan terbakar emosi, manfaatkan sistem pendukung untuk mendapat perpektif positif. Kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik. Isu kesehatan mental, soal bunuh diri, dan beban hidup ini pula yang diusung film Kembang Api karya sineas Herwin Novianto.

Diadaptasi dari film Jepang berjudul 3ft Ball & Soul, Kembang Api yang tayang di bioskop mulai Kamis, 2 Maret 2023, dibintangi Marsha Timothy, Ringgo Agus Rahman, Hanggini, dan Donny Damara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat