uefau17.com

Menag Yaqut Cholil Qoumas Perlihatkan Momen Jadi Mualaf-nya David Latumahina yang Dianiaya Mario Dandy Anak Pejabat Pajak - ShowBiz

, Jakarta - David Latumahina, putra Jonathan Latumahina, menjadi korban penganiayaan yang diduga dilakukan oleh Mario Dandy anak pejabat pajak. Hingga kini kondisi David masih koma.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, sempat menjenguk David, Kamis (23/2/2023). Dan baru-baru ini, Yaqut juga memperlihatkan sebuah video David yang lawas.

Kala itu usia David masih sekitar 15 tahun. Dan ia datang ke daerah Muntilan, Yogyakarta, untuk menjadi mualaf. Dan itu membuat sang ustaz cukup kaget.

Momen David Latumahina bersyahadat pun diperlihatkan Yaqut di Instagram terverifikasi miliknya, Jumat (24/2/2023). Dalam video tersebut, terlihat David yang terlihat masih kecil ini diajak bicara oleh seorang Ustaz sebelum membaca dua kalimat syahadat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelan-Pelan

Ustaz tersebut dengan pelan-pelan membimbing David Latumahina untuk membaca kalimat tauhid tersebut. David tak terlihat tegang saat dibimbing untuk bersyahadat.

Bersuara pelan, David mengikuti sang ustaz dalam melantunkan syahadat sekaligus artinya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Datang Sendiri

Hebatnya lagi saat minta dimualafkan, David Latumahina datang sendiri tanpa ditemani kedua orangtuanya. Dan tempatnya pun jauh dari rumahnya di Jakarta.

"Ini David 3 tahun yang lalu saat datang sendiri minta disyahadatkan di daerah Muntilan Magelang," tulis Gus Yaqut begitu sapaan akrabnya.

 

4 dari 4 halaman

Ikuti Jejak Sang Ayah

Keinginan David untuk menjadi seorang mualaf, sepertinya karena sang ayah. Sebelumnya, Jonathan Latumahina, terlebih dahulu menjadi seorang mualaf.

"Menyusul bapaknya yang terlebih dahulu bersyahadat," sambungnya.

Di akhir kalimat, Yaqut seperti yang lainnya juga minta agar David Latumahina berdoa agar diberi kesembuhan dari sakit akibat perbuatan keji.

Mohon doa kesembuhan atas musibah yang menimpanya karena kebiadaban mereka yang mengaku manusia. Allah kariim.. 😭😭," tutup Yaqut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat