uefau17.com

Richard Eliezer Tak Trauma Jadi Polisi Meski Terseret Kasus Ferdy Sambo, Dulu 3 Kali Ikut Tes Baru Lulus - ShowBiz

, Jakarta Richard Eliezer mengaku tidak trauma menjadi polisi meski tersandung kasus kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat yang menyeret Ferdy Sambo. Ia menangis saat dituntut jaksa 12 tahun penjara.

Ibunda Bharada E, Rynecke Alma Pudihang, menjelaskan, sejak kecil putranya ingin jadi polisi. Richard Eliezer empat kali ikut tes hingga dinyatakan lulus dengan peringkat satu di Polda Sulawesi Utara.

“Enggak (trauma jadi polisi). Icad itu memang cinta polisi. Dia memang cinta polisi,” ujarnya menyoal vonis kasus Brigadir J, seperti dikabarkan kanal News , Senin (20/2/2023).

Menurutnya, jadi pesakitan karena kasus Ferdy Sambo tak membuat nyalinya melempem. Richard Eliezer kini divonis 1 tahun 6 bulan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berjuang Mati-matian

“Karena dari awal kan dia cita-citanya itu. Dia berjuang mati-matian sampai tiga kali, empat kali dengan Angkatan Laut. Tiga kali di kepolisian dia ikut tes, ketiga dia lolos,” ibunda Icad menyambung.

Bagi Richard Eliezer, jadi anggota Brimob Polri adalah impian yang diraih dengan perjuangan panjang. Rynecke Alma Pudihang optimistis anaknya bisa kembali bertugas sebagai anggota polisi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jadi Tidak Mungkin

“Jadi enggak mungkin, dia enggak cinta apa yang sudah dia raih luar biasa. Dengan perjuangan yang luar biasa menjadi seorang anggota Brimob sampai peringkat satu itu luar biasa,” kata Rynecke Alma Pudihang.

Dalam kesempatan itu, ia menyebut vonis 1,5 tahun penjara melegakan. Tuhan mendengar doa Richard Eliezer yang memosisikan diri sebagai justice collaborator (JC) dalam tragedi tewasnya Brigadir J.

 

4 dari 4 halaman

Sampai Menahan Tangis

“Ia sampai menahan tangis, sampai akhirnya dia minta pertolongan, dan berdoa kepada Tuhan. Sebab ini adalah kejujuran dan kepatuhan yang selama ini ia jalani,” pungkasnya.

Seperti diketahui, jaksa menilai Richard Eliezer terbukti secara sah dan meyakinkan terlibat dalam kematian Brigadir J. Ia dituntut 12 tahun penjara. Hakim yang memahami posisi Richard Eliezer sebagai JC akhirnya memvonis 1 tahun 6 bulan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat