uefau17.com

Bintang Drakor The Glory Jung Sung Il Nangis Kenang Masa Kecil, Saking Susahnya Sampai Minum Genangan Air di Jalan - ShowBiz

, Jakarta - Nama aktor Korea Jung Sung Il ikut meroket berbarengan dengan popularitas drakor yang ia bintangi, The Glory. Baru-baru ini, ia menjadi bintang tamu dalam acara yang dipandu MC tenar Yoo Jae Suk, You Quiz on the Block.

Dilansir dari Allkpop, Jumat (3/2/2023), dalam acara ini, ia menceritakan mengenai kehidupan masa kecilnya, bahkan hingga menangis karena mengingatnya. Ternyata ia punya segudang cerita pilu. Tak hanya hidup kekurangan, ia juga tak diurus oleh orangtuanya.

“Ada masa-masa di mana aku adalah pembangkang, tapi orangtuaku tidak bersama kami, dan kakak perempuanku yang mengurusku,” kata aktor yang juga tampil di drakor Our Blues ini.

Ia menambahkan, “Kami tinggal dengan nenek kami, dan kami mesti mengurusnya saat kami masih SD. Kami harus mengurus (maaf) kotorannya, karena ia sulit bergerak.”

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minum Genangan Air

Jung Sung Il bercerita, bahwa sejak ia kecil ibundanya sudah sakit-sakitan. Karena itu ia tinggal terpisah dari anak-anaknya untuk menyembuhkan diri. Sementara sang ayah ia sebut sebagai “berjiwa bebas” dan tak pernah ada di rumah.

“Saat kakakku bersekolah, aku harus menunggunya untuk minum atau makan. Suatu ketika aku begitu lapar, dan melihat genangan air di jalan. Aku menunggu kotorannya mengendap dan minum air itu,” kata dia.

Jung Sung Il mengatakan ia bisa saja minta bantuan tetangga, tapi karena sudah beberapa kali melakukannya, ia jadi segan. Akhirnya, sang kakak yang mengetahui hal ini pun memarahinya.

3 dari 4 halaman

Kakak Juga Masih Kecil

Kini, setelah kembali memikirkan masa lalunya, ia begitu terharu dengan perjuangan kakak perempuannya ini.

“Kakak perempuanku pintar sekali membuat makanan dengan bahan-bahan yang kami miliki di rumah. Ia selalu membuatkanku makanan. Tapi begini, kakakku ini hanya dua tahun di atasku, dan saat itu ia juga masih SD,” kata dia.

Ia menambahkan, ”Hal ini membuat hatiku sungguh sakit. Saat itu aku masih kecil, tapi kakakku juga masih bocah. Tapi ia tak pernah menangis di depanku.”

 

4 dari 4 halaman

Saran Kakak

Hidup Jung Sung Il pun berubah berkat kakaknya. Termasuk pilihannya masuk ke dunia akting. Jung Sung Il mengatakan bahwa sejak kecil ia tak punya mimpi, karena ia hanya bertujuan untuk bertahan hidup.

Saat ibunya pulang dan memintanya berkuliah, sang kakak memberikan saran yang mengubah nasibnya.

“Saat itulah kakak perempuanku merekomendasikan agar aku berkuliah di jurusan seni murni dan seni pertunjukan,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat