uefau17.com

Selain Amanda Manopo di Ikatan Cinta, Ini 6 Pemeran Utama yang Pernah Hengkang dari Sinetron Populer: Ada Lulu Tobing hingga Aliando Syarief - ShowBiz

, Jakarta Nama Amanda Manopo makin melesat usai membintangi sinetron Ikatan Cinta. Namun usai dua tahun lebih memperkuat sinetron yang juga dibintangi Arya Saloka, Amanda memilih mundur. Karakter Andini Kharisma Putri dikisahkan meninggal akibat kecelakaan mobil dalam episode yang tayang pada pertengahan Januari 2023 kemarin. Amanda sempat membuat video pamitan dan mengucapkan terima kasih pada kru Ikatan Cinta hingga penggemar, namun tidak merinci alasannya keluar.

Hengkangnya Amanda Manopo dari Ikatan Cinta membuat sejumlah fans merasa kehilangan. Tak sedikit yang mengaku kecewa lantaran karakter Andin dimatikan. Berbagai teori pun muncul di media sosial. Banyak yang berharap Amanda akan kembali, entah itu berlakon sebagai karakter baru atau memerankan Reyna dewasa, putri Andin yang kini masih kecil.

Mengemban peran utama dalam sinetron merupakan sebuah komitmen yang serius. Seorang artis harus siap menjalani syuting adegan lebih banyak dari pemeran lainnya. Sosoknya pun akan mudah disukai penonton lantaran jumlah adegan yang dominan dalam setiap episodenya. Karenanya, ketika pemain utama memilih mundur akan menimbulkan pertanyaan hingga kekecewaan bagi penonton.

Sebelum Amanda Manopo, sejumlah artis pemeran utama juga memilih mundur dari sinetron populer. Berikut 6 bintang utama yang hengkang dari sinetron, dirangkum Showbiz dari berbagai sumber, Kamis (02/02/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Lulu Tobing

Dijuluki sebagai salah satu Ratu Sinetron era 90-an, nama Lulu Tobing makin berkibar seiring sukses sinetron Tersanjung yang tayang di Indosiar pada 1998-2005. Peran sebagai Indah yang selalu tertindas sukses mengundang simpati penonton.

Namun ia hanya memerankan Indah hingga Tersanjung musim tiga. Lulu diketahui pindah ke rumah produksi lain dan melakukan syuting sinetron di Australia.

3 dari 7 halaman

Marshanda

Sinetron Bidadari cukup populer pada era 2000-an. Nama Marshanda pun melejit berkat sinetron fantasi ini. Namun setelah dua musim, karakter Lala yang diperankannya diceritakan tersiram air keras hingga harus dioperasi plastik.

Usai sembuh, karakter Lala diperankan oleh Angel Karamoy. Marshanda hengkang dari Bidadari karena pindah rumah produksi.

4 dari 7 halaman

Mat Solar

Tukang Bubur Naik Haji merupakan salah satu sinetron sukses dengan jumlah episode 2185 dan bertahan selama lima tahun. Ironisnya, pemeran sang tukang bubur yakni Mat Solar hanya bermain selama dua tahun.

Karakternya sempat dikisahkan jualan bubur di Arab Saudi sebelum dibuat meninggal dunia. Mat Solar dikabarkan mundur lantaran alasan kesehatan.

5 dari 7 halaman

Stefan William

Sinetron Anak Langit (2015-2017) menjadi titik balik karier Stefan William yang beberapa sinetron sebelumnya berumur pendek. Namun  pada Desember 2016, Stefan memilih hengkang dari sinetron ini.

Kala itu Stefan tak memberikan alasan rinci terkait pemunduran dirinya. Posisi pemeran utama kemudian digantikan oleh Ammar Zoni. Ironisnya, pada akhir Stefan menggantikan posisi Ammar sebagai pemeran utama dalam Anak Langit karena kasus narkoba yang menimpa Ammar.

6 dari 7 halaman

Ratna Galih

Vakum 4 tahun, Ratna Galih kembali main sinetron berjudul Cinta yang Hilang pada 2018. Sinetron ini sempat memuncaki rating. Meski demikian, ia pamit usai 1,5 tahun berjalan.

Penyebab hengkang dari sinetron adalah karena istri Muhammad Sawkani Jamhuri ini hamil. Karakter Mira yang diperankannya dibuat meninggal lalu muncul tokoh baru yang diperankan Citra Kirana.

7 dari 7 halaman

Aliando Syarief

Remake Siapa Takut Jatuh Cinta (2017) cukup sukses mencuri perhatian pemirsa. Kisah cinta segitiga antara Natasha Wilona dengan Verrell Bramasta dan Aliando Syarief mampu bikin baper penonton hingga memuncaki rating. Namun baru beberapa bulan tayang, Ali memilih mundur. Setelah itu Ali lebih banyak muncul di film layar lebar.

Pada 2021, Ali sempat comeback main sinetron berjudul Keajaiban Cinta namun lagi-lagi mundur di tengah produksi. Belakangan terungkap Ali memiliki masalah kejiwaan yakni Obsessive Compulsive Disorder (OCD).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat