uefau17.com

Influencer Rensia Sanvira Buka Kartu Soal Ruam Popok Bikin Tidur Anak Jadi Tak Tenang dan Gampang Rewel - ShowBiz

, Jakarta Di jagat maya, konselor anak dan pernikahan Rensia Sanvira sangat populer. Akun Instagram terverifikasinya diikuti lebih dari 500 ribu orang. Di sana, ia kerap berbagi momen bersama si buah hati.

Pada 28 Desember 2022 misalnya, influencer yang satu ini buka kartu soal siasat agar bayi tidur nyenyak dan enggak gampang rewel. Ternyata ini terkait dengan pemilihan popok yang pas.

Menurutnya, popok nyaman dengan teknologi inti struktur Super Absorbent Polymer (SAP) menyerap cairan lebih maksimal. Ini menghindarkan buah hati dari iritasi maupun ruam popok.

(Baby) Evron sama sekali enggak pernah ruam popok lo. Ternyata pemilihan popok itu ngaruh buanget,” tulis Rensia Sanvira dalam unggahannya bersama Makuku Indonesia akhir tahun lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kalau Baby Sampai Iritasi

Selain itu permukaan bertekstur 3D dan rongga sirkulasi udara 2 arah jadi popoknya tetep kering,” ungkapnya seraya menambahkan, “Karena kasihan kan kalau baby sampai iritasi karena ruam popok itu tidurnya pasti jadi enggak tenang dan gampang rewel.”

Sementara itu, dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, menjelaskan, frekuensi buang air kecil yang bertambah berpotensi memicu kebocoran pada popok si kecil sehingga kulitnya dapat terkontaminasi feses maupun urine.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kontak Langsung

“Perubahan pH kulit akibat kontak langsung dengan feses dan urine inilah yang dapat menyebabkan ruam popok,” ungkapnya lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz , Selasa (10/1/2023).

Setelahnya, ia berbagi 3 tips anti-ruam popok di tengah musim hujan. Pertama, ganti popok tiga atau empat jam sekali. Kedua, gunakan popok berkualitas bagus yang berbahan lembut sekaligus tipis dengan daya serap tinggi.

 

4 dari 4 halaman

Risiko Ruam Popok

Terakhir namun tak kalah penting, jangan lupa bersihkan dengan air lalu keringkan kulit bayi sebelum pakai popok. Setelah buang air kecil maupun besar, bersihkan kulit bayi dengan air bersih. Gunakan air hangat agar lebih nyaman.

“Bicara soal SAP, teknologi ini menyerap lebih banyak cairan dan menguncinya sehingga mengurangi risiko ruam popok. Saat cairan ditambahkan ke partikel SAP, ia berubah jadi gel. Cairan terkunci dalam gel dan menjaga kulit bayi tetap kering,” kata CEO Makuku, Jason Lee.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat