uefau17.com

Mengenang Pele di Film Victory, Sylvester Stallone Sebut Jarinya Sampai Remuk Menahan Tendangan Sang Legenda Sepak Bola - ShowBiz

, Jakarta Sepanjang hidupnya, Pele tak hanya menjadi bintang di lapangan hijau. Mendiang yang meninggal dunia pada Kamis (29/12/2022) ini juga merupakan bintang di layar lebar maupun layar kaca.

Salah satu film yang ia bintangi adalah Victory —yang dikenal juga sebagai Escape to Victory. Aktor yang tampil di film ini juga tak main-main, ada Sylvester Stallone dan Michael Caine. Berhadapan dengan aktor betulan, tak membuat pria bernama asli Edson Arantes do Nascimento ini gentar.

“Kalau aku harus memberi nilai untuk diriku sendiri sebagai aktor, nilanya 10,” kata Pele dengan nada canda dalam sejumlah interviu setelah film arahan sutradara John Huston ini tayang, dilansir dari Associated Press, Jumat (30/12/2022).

Dalam sejumlah wawancara ia juga mengungkap inilah film yang paling ia nikmati syutingnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sylvester Stallone Jadi Kiper

Filmnya berkisah tentang sekelompok tawanan perang dalam kamp Nazi di Paris. Mereka menghadapi tentara Jerman dalam sebuah pertandingan sepak bola propaganda, demi harapan bisa bebas. Di film ini, Pele memerankan tentara asal Trinidad bernama Luis Fernandes, yang bermain di pihak Jerman.

Pele juga sempat membocorkan bahwa dalam film yang sukses mengumpulkan sekitar 28 juta dolar AS ini, Sylvester Stallone awalnya diplot sebagai penyerang. Tapi karena sang aktor tak bisa mengeksekusi bicycle kick—tendangan memutar hingga ke atas kepala—posisi bintang Rambo ini akhirnya diubah menjadi penjaga gawang.

Namun posisi baru ini ternyata meninggalkan kenangan tak terlupa untuk Sylvester Stallone.

3 dari 4 halaman

Sempat Menyepelekan

Dilansir dari Fox Sports, kepada BBC Sylvester Stallone menyebut ia mendapat pengalaman menyakitkan saat syuting adegan menahan tendangan Pele. “Jariku masih remuk dari usaha memblok penalti yang dilakukan Pele,” kata dia.

Sylvester Stallone menyebut bahwa dalam adegan itu Pele mengenakan sepatu tentara yang berat yang berujung besi. Bolanya juga disebut dua kali lebih berat dan tebal dibanding yang digunakan saat ini.

Sang aktor sempat menyepelekan adegan ini. “Dia mengatakan akan melakukan tendangan dan aku berpikir, ‘Ini sepak bola, apa susahnya? Ini gampang’,” tutur sang aktor.

4 dari 4 halaman

Bercanda, Kan?

Pele dengan baik hati menjelaskan ke mana arah bolanya akan ditendang. “Tapi bolanya tetap melayang melewatiku sebelum aku bisa bergerak,” kata Sylvester Stallone.

Ia meneruskan, “(Pele) menembakkan ke tempat yang ia sebutkan. Ia terus melakukannya, lalu bolanya merobek jaring dan memecahkan jendela barak tempat kami syuting. Aku bilang, ‘Kamu bercanda kan?”. Dari situ aku begitu menaruh respek.”

Seperti diketahui Pele yang menderita penyakit kanker usus besar dirawat di rumah sakit sejak 29 November 2022. Sang legenda juga didiagnosis menderita infeksi pada paru. Pemegang 3 gelar Piala Dunia itu diketahui juga mengalami gangguan ginjal dan jantung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat