uefau17.com

Desainer Ikonis Vivienne Westwood Meninggal Dunia, Warganet dan Pesohor Kirim Ucapan Duka Rest In Punk - ShowBiz

, Jakarta Dunia mode dihantam kabar duka mengenai desainer ikonis Vivienne Westwood. Dilansir dari People, ia meninggal dunia pada Kamis (29/12/2022) waktu setempat dalam usia 81 tahun.

Dalam pernyataan yang dirilis pihak label via Instagram, desainer yang merevolusi industri fashion dengan sentuhan punk-nya ini menyebut mendiang meninggal dalam damai. Di pengujung usianya, Vivienne Westwood ditemani oleh keluarga dan kerabat terdekat, di Clapham, London Selatan.

Penyebab Vivienne Westwood meninggal dunia belum dirilis kepada publik.

“Hingga akhir hayatnya, Vivienne terus melakukan hal-hal yang ia cintai, merancang, mengerjakan karya seninya, menulis buku, dan mengubah dunia menjadi lebih baik. Ia menjalani kehidupan yang luar biasa. Inovasi dan pengaruhnya selama 60 tahun terakhir begitu besar dan akan terus berlanjut pada masa depan,” begitu pernyataan labelnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Terganti

Tak sedikit pesohor dunia yang merasa kehilangan atas kematian Vivienne Westwood. Mereka menyebut mendiang adalah sosok legendaris yang tak akan terganti.

Aku begitu berduka mengetahui wafatnya desainer legendaris dan aktivis Dame Vivienne Westwood. Doaku menyertai keluarganya dalam masa dukacita ini,” tulis Victoria Beckham, di Instagram Stories.

Claudia Schiffer, supermodel era 1990-an juga mengenang mendiang. “Sang jenius @viviennewestwood, suaranya yang unik tak akan bisa digantikan dan akan selalu dikenang,” begitu isi unggahannya di Instagram Stories.

3 dari 4 halaman

Rest in Punk

Desainer Marc Jacobs memberi penghormatan besar bagi mendiang, yang ia anggap sebagai seorang pionir. “Kamulah yang melakukannya untuk pertama kali. Selalu. Gaya yang hebat dan brilian, dengan substansi yang penuh makna…,” tulisnya.

Penyanyi punk rock Billy Idol bercuit, “RIP, akan butuh waktu bagiku untuk menerima ini…”

Sementara itu bintang Halloween Jamie Lee Curtis mengenang masa mudanya yang tumbuh di keluarga konservatif, dan terpesona melihat gaya dalam rancangan mendiang yang begitu bebas dan penuh pemberontakan.

“Ikon yang sesungguhnya. Seorang dame yang bertalenta,” tulisnya. Ia juga menuliskan “Rest in Punk” yang juga banyak dicuitkan warganet untuk melepas kepergian mendiang Vivienne. "Rest in punk dame westwood," cuit seorang warganet. 

 

4 dari 4 halaman

Mendobrak Industri

Vivienne Westwood dikenal dengan karya-karyanya yang mendobrak dalam industri fashion. Tahun 1992, ia mendapat gelar kebangsawanan O.B.E dari Ratu Elizabeth II.

Dilansir dari Lifestyle , desain bertumpuk Weswood menjadi favorit di kalangan selebritas dan pesohor seperti Kim Kardashian, Zendaya, Putri Eugenie dan lainnya. Dita Von Teese juga pernah mengenakan gaun ungu dari butiknya saat menikah dengan Marilyn Manson pada 2005.

Vivienne Westwood juga merancang gaun pernikahan ikonis yang dikenakan Sarah Jessica Parker saat memerankan Carrie Bradshaw di film Sex and The City pada 2008. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat