uefau17.com

Pele Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun, Selamat Jalan Legenda Sepak Bola Dunia - ShowBiz

, Jakarta Pele meninggal dunia. Legenda sepak bola dunia itu mengembuskan nafas terakhir di usia 82 tahun. Seperti dilansir dari BBC, Pele meninggal dunia,  Jumat (30/12/2022) dini hari di San Paolo Brasil, di Rumah Sakit Albert Einstein.

Seperti diketahui Pele yang menderita penyakit kanker usus besar memang dirawat di rumah sakit tersebut sejak 29 November lalu. Sang legenda juga didiagnosa menderita infeksi pada paru. Pemegang 3 gelar Piala Dunia itu diketahui juga mengalami gangguan ginjal dan jantung.

Saat penyelenggaraan Piala Dunia 2022 lalu, para pendukung timnas Brasil sempat berdoa untuk kesembuhan Pele. Mereka misalnya memberi dukungan dengan membentangkan spanduk raksasa saat jelang duel Brasil melawan Korea Selatan, beberapa waktu lalu.

Pada spanduk berwarna dasar kuning dengan kombinasi hijau itu terpajang foto sang legenda dengan kostum putih.

Selemat jalan Pele, legenda sepak bola dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan Kesembuhan

Di Doha, Qatar, tuan rumah ajang tersebut, juga menunjukkan empati atas kondisi Pele, seperti diberitakan kanal Bola , sebelumnya.

Salah satunya lewat videotron di salah satu gedung tinggi di Doha, Qatar, yang menampilkan doa untuk pria dengan nama lengkap Edson Arantes do Nascimento tersebut.

Para pemain tidak ketinggalan. Usai mengalahkan Korea Selatan 4-1 di babak 16 besar, Neymar dan kawan-kawan juga membentangkan spanduk dukungan kepada Pele.

Mereka juga mendedikasikan kemenangan yang baru diraih untuk mantan penyerang Santos tersebut. 

3 dari 4 halaman

Sosok Sang Legenda

Seperti diberitakan sebelumnya, Pele sempat  melakukan pengangkatan tumor dari usus besar, pada September 2021. Sejak saat itulah, Pele mendapatkan penangangan medis intensif. Pele tercatat juga sempat terkena COVID-19.

Sekedar membua memori publik, karier Pele di dunia sepak bola tercatat sangatlah cemerlang. Ia membawa kemenangan untuk Brasil pada Piala Dunia tahun 1958, 1962, dan 1970. Tercatat Pele mencetak 77 gol selama berkarier di timnas Brasil.

4 dari 4 halaman

Kasih Selamat untuk Tim Tango

Legenda sepak bola dunia asal Brasil tersebut sempat memberikan selamat kepada Argentina, Juara Piala Dunia 2022. 

Tak hanya buat Tim Tango, Pele juga menyebut dua ikon Timnas Argentina, yaitu pertama adalah Lionel Messi dan kedua mendiang Diego Maradona. 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat