uefau17.com

Keluarga Cerita Kronologi Meninggalnya Otis Pamutih, Setahun Lebih Tak Bisa Jalan - ShowBiz

, Jakarta Kepergian Otis Pamutih meninggalkan duka mendalam di hati keluarga. Pemain Sitkom Suami Suami Takut Istri tersebut meninggal dunia pada Rabu (14/12/2022), pukul 09.20 WIB di kediamannya di bilangan Cililitan, Jakarta Timur.

Sukma Ageng Wahyudi, putra Otis Pamutih, mengatakan, sejak 4 tahun terakhir almarhum menderita stroke ringan. Kondisi itu bermula saat Otis terjatuh di tengah penggarapan promo album di daerah Bogor, Jawa Barat.

"Jadi habis bikin promo album kedua kalau enggak salah, orangtua saya jatuh, kena stroke ringan waktu itu. Terus dibawa ke RS Depok. Waktu itu masih bisa jalan, sempat sembuh walau dipegangin," ungkap Sukma Ageng Wahyudi di TPU Cipinang Asem, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (14/12/2022).

"Sampai akhirnya kita coba terapi ke dokter-dokter, terus coba ke alternatif, semua sudah kita jalanin. Tapi ternyata takdir berkata lain. Sudah satu tahun setengah ini (almarhum) sudah enggak bisa jalan sama sekali," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Mengurus Almarhum

Lebih lanjut, Sukma menceritakan kronologi wafatnya sang ayah. Sebagai anak, Sukma mengaku sempat memandikan mendiang pada Minggu kemarin.

Sejak setahun terakhir, almarhum lebih banyak menghabiskan waktunya berbaring di tempat tidur.

 

 

3 dari 4 halaman

Tak Banyak Bergerak

"Sebetulnya saya baru pulang juga dari Madura hari Minggu kemarin. Sempat saya mandiin, itu anteng saja, tenang. Cuma ibu sempat panik, karena enggak banyak gerak, diam aja," ujarnya.

"Tadi pagi habis saya salat subuh, bapak sudah pucat. Sudah susah nafasnya juga. Ya saya panggil adik-adik saya untuk kumpul semua," sambung Sukma.

 

4 dari 4 halaman

Sempat Bercanda

Sukma melanjutkan, semalam keluarga sempat melontarkan canda kepada mendiang, yang besok akan merayakan ulang tahun. Namun siapa sangka, tepat di hari jadinya, Otis justru pergi untuk selama-lamanya.

"Iya, semalem sempet bercanda sama ibu. Kan kebetulan anak saya Desember ulang tahun, dia baru beli mainan. Nah sempat dibercandain sama mereka karena besok ulang tahun, dibercandain," ujar Sukma.

Jenazah Otis Pamutih dimakamkan di TPU Cipinang Asem, Cililitan, Jakarta Timur. (/M. Altaf Jauhar)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat