uefau17.com

5 Lagu Hit Aaron Carter yang Meninggal Dunia di Usia 34 Tahun, Karier Adik Nick Backstreet Boys Sempat Bersinar di Awal Pemunculannya - ShowBiz

, Jakarta Kabar duka datang dari industri musik Amerika Serikat. Penyanyi Aaron Carter meninggal dunia pada Sabtu (05/11/2022) waktu setempat. Kepolisian Los Angeles County menyatakan, adik kandung Nick Carter ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di tempat berendam kamar mandi rumahnya. Ia meninggal dalam usia 34 tahun.

Sekitar satu dekade terakhir, nama Aaron Carter lekat dengan kabar tak sedap. Ia mengaku pernah dilecehkan kakak perempuannya yang meninggal pada 2012 akibat overdosis. Aaron juga sempat dinyatakan bangkrut pada 2013. September 2022, ia dikabarkan masuk fasilitas rehabilitasi narkoba.

Kondisi itu berbanding terbalik saat usianya masih belasan tahun. Di usia pra-remaja dan remaja, Aaron aktif merilis album dan meraih sukses. Di Amerika Serikat, penjualan albumnya sebenarnya justru biasa-biasa saja. Tapi di beberapa negara Eropa dan Asia, album Aaron Carter laris manis.

 

Album perdana bertajuk Aaron Carter yang rilis pada 1997 mendapat sambutan hangat. Pada tahun rilisnya, album ini meraih posisi terlaris nomor lima di Norwegia dan Taiwan, nomor 8 di Denmark dan nomor 12 di Inggris.

Laman English Wikipedia menyebut, jika penjualan seluruh albumnya ditotal, jumlahnya lebih dari 10 juta kopi di seluruh dunia. Berikut 5 lagu Aaron Carter yang sempat populer pada akhir era 1990-an dan awal 2000-an, dirangkum Showbiz dari berbagai sumber, Senin (07/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Crush On You

Lagu lawas milik band The Jets dipilih jadi single pertama dari debut album Aaron Carter yang rilis tahun 1997, "Crush On You." Hit yang menggambarkan cinta monyet ini memang gagal menembus Billboard Hot 100 di Amerika. Tapi lagu ini mampu menembus top 10 tangga lagu di Australia, Austria, Jerman, Norwegia, Skotlandia, Swiss dan Inggris.

3 dari 6 halaman

Crazy Little Party Girl

Single kedua dari album pertama Aaron, "Crazy Little Party Girl" rilis pada 2 Juli 1998, makin mengukuhkan popularitas Aaron di benua Eropa. Citra imut dan kisah cinta monyet kembali diusung Aaron. Sukses menembus top 10 tangga lagu Denmark, Norwegia, Skotlandia, Swedia dan Inggris, single ini juga meraih sertifikat penjualan Gold di Swedia.

4 dari 6 halaman

Aaron's Party (Come Get It)

Pada 2000, Aaron merilis single berjudul "Aaron's Party (Come Get It)," yang juga jadi judul album keduanya. Ini merupakan lagu terlaris Aaron di Amerika Serikat, menembus posisi 35 Billboard Hot 100.

Ini satu-satunya lagu Aaron yang sempat tembus 50 besar di carta Billboard Hot 100. Namun di Eropa, lagu ini disambut dingin. Gagal menembus 40 besar di Belanda, Inggris dan Skotlandia. Pada album keduanya, Aaron mulai meninggalkan citra imut dan beralih jadi remaja keren.

5 dari 6 halaman

I Want Candy

Single kedua dari album kedua ini masih mendapat sambutan hangat di Swedia dan Australia. Sempat menembus top 50 di Skotlandia, Inggris dan Prancis. Aaron sempat menyanyikan lagu ini di salah satu episode serial Disney Lizzie McGuire yang dibintangi Hilary Duff.

6 dari 6 halaman

Not Too Young, Not Too Old

Lagu yang diambil dari album ketiga Oh Aaron ini dinyanyikan duet bersama sang kakak, Nick Carter. Keduanya sempat promosi lagu ini bersama, salah satunya di acara penghargaan Teen Choice Awards 2001 yang digelar Nickelodeon.

Lagu ini sempat menduduki posisi 80 tangga lagu Australia. Setelah "Not Too Young, Not Too Old" dan "Leave It Up To Me" dari album ketiga, lagu berikutnya yang dirilis Aaron gagal masuk tangga lagu dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat