uefau17.com

Dangdut Academy 5 Grup 4 Top 18: Jaya Asal Tanjungbalai Berhasil Menaklukkan Bumi Semakin Panas - ShowBiz

, Jakarta Enam akademia, yang terdiri dari Eby (Bima), Yadi (Barabai), Sridevi (Prabumulih), Mardon (Rokan Hulu), Afan (Jakarta Barat), serta Muji (Barito Kuala) sukses di babak Top 18 Dangdut Academy 5 hingga berhasil meraih tiket menuju babak Top 12.

Pencapaian mereka kian memicu semangat kompetisi Ica (Pinrang), Jaya (Tanjungbalai), dan Vini (Cianjur) yang tergabung dalam Grup 4 Top 18 D’Academy 5.

Tiga akademia dari Grup 4 ini telah tampil di Konser Show pada Jumat (28/10/2022) lalu dan menetapkan Jaya (Tanjungbalai) sebagai Akademia Terbaik menurut penilaian dewan juri.

Kompetisi terus berlanjut di Konser Top 18 Result D’Academy 5 Grup 4 semalam (30/10/2022) dan dihadiri langsung oleh Dewan Juri yang bertugas, yakni Soimah, Siti Rahmawati, Fildan, Nita Thalia serta fashion guru Maya Ratih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ica Kebanjiran Kritik

Lagu “Bunga-Bunga Cinta” yang dinyanyikan oleh Ica (Pinrang) menjadi pembuka kompetisi di Konser Top 18 Result D’Academy 5 Grup 4. Namun kali ini, Ica belum seberuntung di Konser Show sebelumnya yang meraih empat standing ovation dari dewan juri.

Penampilan Ica di Konser Result kemarin malam hanya berhasil meluluhkan hati Maya Ratih untuk memberikan standing ovation.

“Ica tema malam ini kan 'Sing and Dance', sebenarnya dance kamu sudah keren banget. Tetapi catatannya adalah nafas terutama di reffrain pertama terlihat sekali,” komentar Nita Thalia.

Siti Rahmawati, Soimah, dan Fildan juga menambahkan koreksi penampilan Ica dari kontrol nada dan tempo yang belum tepat.

“Peserta D’Academy 5 ini bagus semua terutama di Top 18. Bahkan Ica juga sempat diselamatkan oleh juri lewat wild card yang menandakan kualitas vokal kamu bagus sebenarnya. Tapi makin kesini kontrol nada kamu makin berantakan,” kritik Soimah.

 

3 dari 5 halaman

Jaya Temu Kangen Ibunda

Jaya (Tanjungbalai) kembali menaklukkan panggung D’Academy 5. Sukses dinobatkan sebagai Akademia Terbaik di Konser Show, tidak membuat Jaya berpuas diri.

Kemarin malam, Jaya berhasil mencuri hati seluruh dewan juri untuk memberikan standing ovation lewat lagu “Bumi Semakin Panas”. Berbagai pujian pun langsung disampaikan oleh kelima dewan juri.

“Jaya terima kasih malam ini kamu kembali menghadirkan penampilan yang berbeda dari sebelumnya. Kita semakin penasaran dengan penampilan kamu seterusnya. Kontrol nada dan artikulasi kamu terjaga dengan baik hingga usai. Koreografi kamu juga keren sekali tadi,” puji Soimah yang langsung ditambahkan oleh Nita Thalia.

“Saya tadi serasa nonton konser. Sempurna semua penampilan kamu”, ujar Nita Thalia.

Kemarin malam, Jaya mendapat kesempatan dari Indosiar untuk mengobati rasa rindunya dengan sang ibu. Jaya terhubung dengan sang ibu yang sedang menonton bareng D’Academy 5 di rumah dinas Wali Kota Tanjung Balai melalui video conference.

Sang Ibu juga berkesempatan langsung menyampaikan rasa terima kasihnya kepada dewan juri khususnya Soimah.

“Terima kasih untuk semua komentar Dewan Juri semoga Jaya berhasil. Terima kasih juga Ma’e (sapaan akrab Soimah) memuji penampilan Jaya tadi meskipun terkadang komentarnya pedas tapi itu buat motivasi supaya Jaya tampil lebih baik lagi,” tutur Ibu Linda, ibunda Jaya.

 

4 dari 5 halaman

Vini Dianggap Kurang Spesial

Giliran Vini (Cianjur) yang berjuang lewat lagu “Rumput Tetangga”. Namun penampilan Vini kali ini hanya diganjar satu standing ovation dari fashion guru Maya Ratih.

“Saya yakin semua peserta yang berhasil masuk di D’Academy 5 ini sudah memiliki teknik vokal yang baik. Hanya saja seharusnya di babak ini kamu sudah punya warna musik sendiri dan menghadirkan improvisasi di setiap penampilan. Aku sebenarnya ingin melihat totalitas dari Vini karena dari awal hingga akhir tidak ada yang spesial,” kritik Siti Rahmawati yang juga diamini oleh Fildan.

“Beberapa bagian dari tempo dan kontrol nada tidak tepat. Saya juga lumayan terganggu dengan ekspresi kamu tadi,” ungkap Fildan.

 

5 dari 5 halaman

Kolaborasi dan Hasil Akhir

Lagu karya Adibal “Hingga Akhir Usia” dinyanyikan oleh Ica (Pinrang), Jaya (Tanjungbalai), dan Vini (Cianjur) secara grup yang berhasil menaklukkan hati seluruh dewan juri untuk memberikan standing ovation.

“Semuanya keren. Kontrol nada semuanya juga bagus. Ica kalau kamu kontrol nadanya bagus seperti ini, kamu pasti nyanyinya keren. Kamu harus konsisten. Jaya, selalu ada sesuatu yang spesial di setiap penampilanmu. Vini juga suara kamu yang melengking-melengking itu di penampilan ini akhirnya keluar dan sangat bagus,” pungkas Soimah.

Polling akhir menempatkan Jaya (Tanjungbalai) di posisi teratas dan memastikan diri melaju ke babak Top 12 D’Academy 5. Kelima dewan juri diberikan kesempatan untuk menentukan satu akademia yang harus tersenggol dari dua akademia dengan polling terendah.

Tiga dewan juri memilih Vini (Cianjur) yang harus pulang, sementara dua juri lainnya memilih Ica (Pinrang).

Dengan demikian Ica berhak menyusul Jaya, sedangkan Vini tersenggol dan menghentikan perjuangannya di panggung D’Academy 5.

Tersisa empat tiket menuju ke babak Top 12 D’Academy 5 yang harus diperebutkan oleh enam akademia dari Grup 5 dan 6 di Top 18 D’Academy 5.

Rham (Bogor), Hasby (Rowa), dan Wiranti (Gorontalo) yang tergabung dalam Grup 5 melanjutkan persaingan di Konser Top 18 Show D’Academy 5 Grup 5 yang disiarkan secara LIVE oleh INDOSIAR pada malam ini, Senin (31/10/2022) pukul 20.30 WIB.

Saksikan D’Academy 5 Babak Top 18 pukul 20.30 WIB LIVE hanya di INDOSIAR, Luar Biasa!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat