uefau17.com

Dangdut Academy 5 Top 18 Melahirkan Trio AVE: Afan, Valen dan Eby, Tampil di Babak Show Group 3 - ShowBiz

, Jakarta Setelah tampil di Babak Show pada Selasa (25/10/2022) malam lalu, Afan (Jakarta Barat), Muji (Barito Kuala), dan Salwa (Lebak) dari Group 3 Dangdut Academy 5 kembali tampil sebagai soloist dan sebagai vokal grup di Babak Result yang berlangsung Kamis (27/10/2022) malam.

Pada babak ini, hasil polling terakhir dan pilihan dewan juri akan menentukan satu akademia yang harus tersenggol dari panggung besar D'Academy 5, dan dua akademia lainnya yang dapat melanjutkan langkah mereka ke Babak Top 12.

Afan (Jakarta Barat) membuka penampilan Group 3 dengan membawakan lagu berjudul “Regrets”. Afan berhasil membuat empat dari lima dewan juri memberikan standing ovation untuknya.

“Afan ini salah satu favorit saya. Semakin ke sini, penampilan kamu semakin menarik. Body language kamu enak dilihat ketika menari tadi bersama dancer. Menurut saya, sebagai seorang penyanyi punya suara bagus saja tidak cukup. Untungnya kamu lengkap punya suara bagus dan juga punya daya tarik yang menarik. Kamu memang entertainer sejati, ya,” puji Dewi Perssik.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kritik kepada Afan dan Penampilan Trio AVE

Reza Zakarya pun turut memberikan pujian kepada Afan terhadap penampilannya yang dinilai menghibur dan nafasnya yang stabil saat tampil menyanyi sambil melakukan gerakan tarian.

Lain dengan Dewi dan Reza, Soimah yang tidak memberikan standing ovation memberikan sedikit catatan untuk Afan.

“Saya merasa pernafasan kamu tidak sebaik biasanya. Saya juga melihat kamu kurang fokus dari tatapan mata kamu saat perform tadi,” ucap Soimah.

Setelah sesi komentar juri, Afan (Jakarta Barat) kembali tampil bersama akademia D’Academy 5 lainnya, yakni Valen (Pamekasan) dan Eby (Bima) yang diberi nama Trio AVE.

Sambil memainkan alat musik gitar dan keyboard, mereka bertiga tampil memukau di selingan kompetisi dengan membawakan lagu ciptaan sendiri berjudul “Bersamamu Luka”.

Usai tampil, Irfan Hakim selaku host memberikan info mengejutkan sekaligus kabar baik bagi Trio AVE. INDOSIAR akan memproduseri sekaligus merilis lagu ciptaan Trio AVE ke berbagai digital platforms.

“INDOSIAR itu baik sekali, ya. Selalu mengangkat derajat anak-anak yang berprestasi,” ucap Dewi Perssik yang turut menyambut kabar baik tersebut.

 

3 dari 6 halaman

Kejutan dari Salwa

Kompetisi pun berlanjut dengan penampilan dari Salwa (Lebak). Tampil membawakan lagu “Nirmala”, Salwa membuat kejutan di akhir lagu dengan menampilkan gerakan pencak silat. Sayangnya kejutan tersebut tidak berhasil membuat para dewan juri memberikan standing ovation untuknya.

“Di bagian ral kamu kurang tegas. Kemudian, di beberapa part saya tidak merasakan kamu dapet groove Melayunya. Pembawaan kamu tadi masih dangdut sekali, sementara ini lagu Melayu, jadi seperti tidak menyatu feel-nya,” ujar Reza Zakarya.

Soimah pun menambahkan catatan untuk Salwa, “Saya sudah pernah bilang kurangi vibra. Di ral tadi akhirnya pembawaan kamu terdengar kurang tegas, karena terlalu kamu seret-seret dengan banyak vibra.”

 

4 dari 6 halaman

Muji Dicap Kuda Hitam

Giliran peserta yang mendapat predikat Akademia Terbaik dari dewan juri, Muji (Barito Kuala) tampil sebagai peserta ketiga dengan lagu berjudul “Dahsyat”. Muji menjadi satu-satunya peserta dari Group 3 yang mampu membuat semua dewan juri memberikan standing ovation pada malam itu.

Sebelum sesi komentar dari dewan juri dimulai, Gilang Dirga selaku host menyampaikan pertanyaan kepada semua dewan juri.

“Apakah dewan juri setuju, kalau Muji ini merupakan kuda hitam dari kompetisi D’Academy 5?” tanya Gilang Dirga.

Semua dewan juri pun sepakat dengan Gilang.

“Betul, setuju banget. Kita tidak menyangka sekali Muji bisa tampil sebagus tadi. Kontrol not Muji sangat aman, artikulasi jelas, pernafasan bagus, dan saya juga suka sekali dengan ekspresi Muji,” ujar Soimah melontarkan pujian.

 

5 dari 6 halaman

Kolaborasi dari Group 3

Setelah ketiga akademia tampil sebagai soloist, kini Group 3 tampil sebagai vokal grup dengan membawakan lagu yang berjudul “Qais dan Laila”. Penampilan mereka sebagai vokal grup berhasil membuat kelima dewan juri terpesona dan memberikan standing ovation.

“Malam hari ini kalian tampil begitu luar biasa. Salwa punya kontrol not yang bagus, kemudian Afan dan Muji juga punya improvisasi yang sangat bagus. Kalian terbaik,” puji Rita Sugiarto.

 

6 dari 6 halaman

Hasil Polling

Kini saatnya para host, yaitu Gilang Dirga, Ramzi, Ruben Onsu, Irfan Hakim, Jirayut, dan Lady Rara mengumumkan peserta yang mendapat polling tertinggi dan peserta yang harus tersenggol dari pilihan dewan juri.

Afan (Jakarta Barat) menjadi peserta pertama yang dipastikan lolos karena mendapat polling tertinggi, kemudian semua dewan juri sepakat memilih Salwa (Lebak) sebagai akademia yang harus tersenggol dari Group 3 Babak Top 18.

Dengan begitu, Muji (Barito Kuala) dipastikan menyusul keberhasilan Afan (Jakarta Barat) untuk melaju ke babak selanjutnya.

Hasil perolehan polling terakhir dari Group 3 sebagai berikut: Afan (Jakarta Barat) mendapat polling tertinggi dengan 44,51%, Muji (Barito Kuala) di posisi kedua dengan 35,02%, dan Salwa (Lebak) harus pulang dengan pilihan juri dan polling terendah sebesar 20,47%.

Penampilan Group 4 yakni, Ica (Pinrang), Jaya (Tanjung Balai), dan Vini (Cianjur) telah digelar di Babak Show, pada Jumat, 28 Oktober 2022, pukul 20.30 WIB.

Dukung terus akademia favorit Anda di D’Academy 5 Babak Top 18, setiap hari pukul 20.30 WIB, LIVE hanya di INDOSIAR, Luar Biasa!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat