uefau17.com

Indonesia Serasi Siap Rilis Karya Baru, Kali Ini Jali-Jali dan Ondel-Ondel Diadaptasi Jadi Lagu yang Mampu Bangun Percaya Diri - ShowBiz

, Jakarta Gerakan Indonesia Serasi hingga saat ini masih terus konsisten digaungkan untuk mewujudkan visi dan misinya dalam menciptakan persatuan, perdamaian, toleransi Antar perbedaan agama dan keragaman budaya. Untuk bisa mewujudkannya, mereka beberapa kali menggelar sharing session dengan para public figure pendukung gerakan ini.

Kali ini tema yang diangkat adalah mengenai pentingnya menumbuhkan rasa percaya diri kepada generasi muda. Adalah aktris Nimaz Dewantary dan influencer Grace Tatan yang berbagi pengalamannya terkait tema ini.

Sebagai seorang aktris, Nimaz rupanya pernah mengalami sendiri bagaimana ia memiliki masalah dalam kepercayaan diri.

"Waktu aku pertama kali ikutan foto atau syuting, aku itu nggak percaya diri, tapi aku suka banget difoto, aku tuh bisa ketemu orang itu nangis, tapi lama-lama aku belajar, aku malu kenapa sih, aku nggak pede kenapa sih, ternyata itu cuman perasaan aku aja. Akhirnya berkembang sesuai dengan prosesnya sih," kata Nimaz saat berbincang dengan awak media baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Berkaitan dengan tema tersebut, gerakan Indonesia Serasi dalam waktu dekat akan merilis sebuah karya baru berjudul "Percaya Diri". Lagu ini diadaptasi dari lagu daerah asal Betawi yaitu Jali-Jali dan juga Ondel-Ondel. Meski lagu ini belum resmi dirilis, Nimaz Dewantary dan Grace Tatan mendapat kesempatan untuk mendengarkan lagu tersebut. Keduanya kompak memberikan pujian untuk karya terbaru ini.

"Dari liriknya udah nyentuh banget dan relate sama kehidupan Indonesia," kata Grace saat berbincang dengan awak media baru-baru ini.

"Kalau dari aku menarik banget, dari lagunya, nadanya, dari lagu Jali-jali, jadi kita udah familiar banget soal lagunya, aransemennya aku suka banget, modern banget dan catchy sama generasi sekarang. Percaya diri, tidak tinggi hati saat dipuji," timpal Nimaz.

 

3 dari 3 halaman

Harapan

Dari situ, mereka berharap pesan di lagu ini bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat luas.

"Harapannya gerakan ini bisa lebih meluas, lebih banyak orang-orang yang dengerin lagunya, diaransemen secara matang, dikemas dengan baik, ini kan datang dari visi misi yang sangat positif, menurutku semoga ini bisa diterima, visi misi dari indonesia serasi bisa tercapai," kata Nimaz.

Indonesia Serasi sebagai sebuah gerakan memang tidak bisa dengan mudah mewujudkan visi dan misi mereka di tengah begitu banyaknya perbedaan yang tak jarang juga menimbulkan konflik. Namun mereka yakin bahwa gerakan ini adalah sebuah project jangka panjang yang tak bisa langsung terlihat hasilnya. Tapi akan terus dilakukan dan kita gaungkan sampai tujuannya tercapai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat