uefau17.com

Lewat TikTok, Garin Nugroho Ajak Kita untuk Jadi Gila yang Terukur, Maksudnya Apa ya? - ShowBiz

, Jakarta “Untuk mencapai kualitas kreativitas, seseorang harus berani melakukan kerja penciptaan, penuh kegilaan-kegilaan yang terukur dan diukur oleh keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman yang terus bertumbuh serta berani melakukan pembaharuan dengan segala tantangannya,” kata Garin Nugroho.

Garin Nugroho Riyanto atau yang kerap dikenal Garin Nugroho (@garinfilm) merupakan salah satu produser dan sutradara Indonesia yang populer. Ia dikenal luas setelah film pertamanya yang rilis pada tahun 1990, Cinta dalam Sepotong Roti. Film tersebut mampu mengangkat namanya ke industri film tanah air. 

Garin Nugroho yang juga merupakan sutradara film Guru Bangsa: Tjokroaminoto ini karyanya sudah banyak ditayangkan di dunia internasional. Bahkan, ia pun telah banyak mendapatkan penghargaan, baik secara nasional atau internasional. Mulai dari penghargaan FFI hingga Festival Film Internasional Berlin. 

Dengan segudang karya dan penghargaannya tersebut, Garin pun dihadirkan menjadi speakers dalam Networking Party #SerunyaBelajar Ada di Tiktok pada tanggal 10 Juli 2022 yang lalu. Ia memberikan pengalaman dan juga pengetahuannya dalam dunia film dalam sesi yang diberi tajuk, “Berkembang dan Berbagi dengan Bercerita”. 

Di situ, Garin bercerita gimana kita harus jadi gila yang terukur dan memberikan jurus untuk membuat film yang baik. Baginya, eksplorasi-eksplorasi terkini menghadapkan kita kepada tantangan baru untuk berkembang. 

“Kegilaan yang terukur dengan pengetahuan dan keberanian dalam mencoba hal baru akan membantu proses penciptaan,” ucapnya.

Dalam sesi itu pula, Garin memberikan petuah tentang jurus gimana caranya membuat film yang baik. Dan salah satu jurusnya yang saat ini sering digunakannya adalah, ‘Jurus Digital Nomad.’ 

Apa sih maksudnya? Yup, di setiap perjalanan yang dilaluinya, ia kerap menggunakan gawai untuk merekam semuanya dan itu bisa dijadikan ide film. Dan lewat media sosial, termasuk di dalamnya TikTok, ia bisa berbagi cerita.

"Jalan-jalan supaya tidak hanya hidup di dunia maya tapi dengan handphone. Saya bisa merekam seluruh reference saya. Kalau misalkan ada suatu lokasi yang bagus saya foto saya jadikan bahan untuk bercerita nantinya," katanya.

Eits, nggak cuma Garin Nugroho lho yang hadir dalam Networking Party! Acara tersebut juga menghadirkan TikTok Master Educator lainnya, seperti Rachel Amanda (@Auroraamanda95) yang akan memberikan insight “Bagaimana Menjadi Kreatif dengan Merangkul Sisi Rapuh”, Anton Ismael (@antonismael_) yang akan memberikan pencerahan bagaimana “Melihat Ketidakteraturan Dunia Melalui Lensa”, dan Merry Riana (@merryriana) yang mengisi sesi dengan tema “Berbahagia dengan Kreativitas yang Tepat untuk Dunia”.

Wah! Speakers yang dihadirkan sangat menarik ya! Nah, buat kamu yang ketinggalan di tanggal 9 dan 10 Juli 2022 lalu, nggak usah sedih. Kamu bisa merasakan keseruan dan antusiasme pengunjung di Mbloc Space yang mengisi penuh seat di setiap sesi Networking Party lho!

Bingung caranya gimana? Nah, kamu bisa tonton di Vidio.com di tanggal 16-17 Juli 2022 mulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB lho! Ssst.. di situ, kamu bisa dapatkan lebih lengkap gimana cara jadi gila yang terukur dari Garin Nugroho yang penting buat ngembangin kreativitas!

Nah, biar nggak ketinggalan konten-konten edukatif yang seru dan menarik, kalian wajib follow TikTok Master Educator dan TikTok Edu Creator, seperti Vina Muliana (@vmuliana), Pak Win (@asahpolapikir), Erika Richardo (@erikarichardo), dan Urrofi (@urrofi_).

Eits! Jangan lupa juga follow @tiktokofficialindonesia biar nggak ketinggalan konten-konten menarik lainnya. Last but not least, kalian bisa cek konten inspiratif dari para kreator lainnya di sini ya!

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat