uefau17.com

Taeil NCT Ternyata Sempat Tak PD dengan Vokalnya, Begini Jurusnya Keluar dari Rasa Insecure - ShowBiz

, Seoul - Nama Taeil NCT menduduki posisi puncak di trending topic Twitter Indonesia pada hari ini, Selasa (14/6/2022). Rupanya ini karena sang idola K-Pop dari SM Entertainment berulang tahun ke-28, menurut penghitungan usia secara internasional.

Saat artikel ini ditulis, tagar #OurStarlightTAEILDay mnempati posisi nomor satu di Twitter wilayah Indonesia, dengan total cuitan mencapai 188 ribu twit. Di urutan kedua, adalah ucapan selamat ultah berbahasa Korea untuk pria bernama lengkap Moon Taeil tersebut.

Ada banyak alasan mengapa NCTzen, sebutan bagi fans grup ini, begitu sayang dengan Taeil NCT. Salah satunya, vokalnya yang begitu menarik.

Tapi Taeil sendiri pernah mengaku bahwa ia sempat tak PD dengan kualitas vokalnya sendiri.

Baca Juga

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Titik Terendah

Diwartakan Koreaboo pada Februari lalu, hal ini diungkap Taeil dalam sebuah wawancara dengan majalah Men’s Non-No beberapa waktu lalu.

"Tentu saja ada waktu di mana aku merasa kurang percaya diri," tuturnya ketika ditanya soal rasa percaya diri. Ia menjelaskan bahwa salah satu titik terendahnya, terkait kemampuan vokalnya.

"Sebenarnya, aku tak begitu memiliki rasa percaya diri dalam kehidupan pribadiku. Tapi sejujurnya, terutama soal menyanyi. Jadi masa simbolis saat 'Aku tak punya rasa percaya diri' adalah saat nyanyianku tak sesuai harapan," Taeil mengaku.

 

3 dari 4 halaman

Merasa Gagal

Turunnya rasa percaya diri ini, langsung membuat sejumlah pikiran jelek menyelusup ke kepalanya. Untungnya, Taeil kemudian memilih jalan keluar yang konstruktif.

"Pada akhirnya di kepalaku muncul pikiran 'Oh ternyata aku enggak cukup baik.' Aku benar-benar mulai berpikir bahwa aku sudah gagal, dan aku mulai berlatih gila-gilaan," ujarnya. 

 

4 dari 4 halaman

Sampai Hampir Kehilangan Suara

"Meski tak ada peningkatan yang seketika dari kemampuanku, tapi dengan berlatih sampai hampir kehilangan suaraku, aku merasa lebih baik. Dan kurasa hal ini meningkatkan rasa percaya diriku," Taeil menyambung.

Wah, semangat Taeil perlu ditiru ya!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat