uefau17.com

Pesan Haru Ridwan Kamil Untuk Eril: Ini Malam Minggu, Waktu Yang Baik untuk Pulang ke Rumah - ShowBiz

, Jakarta Hati masyarakat Indonesia teriris saat membaca surat terbuka Ridwan Kamil untuk anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang meninggal dunia di Sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5/2022).

Jasad Eril melewati proses repatriasi dan akan dipulangkan ke Indonesia, Sabtu (11/6/2022). Ini disampaikan suami Atalia Praratya lewat unggahan di akun Instagram terverifikasinya pada hari yang sama.

Di situ, Ridwan Kamil mengunggah video kolase yang menampilkan peti jenazah kayu cokelat dan sketsa makam Eril di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pemakaman Eril akan digelar Senin (13/6/2022).

Ridwan Kamil mengabarkan kuburan Eril tempat istimewa yang asri sekaligus sejuk. Letaknya, di sisi sungai dan tak jauh dari masjid. Masjid ini menggunakan nama belakang Eril.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yang Artinya Terbaik

Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz. Yang artinya terbaik. Terbaik adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini,” tulis Ridwan Kamil.

Ia menyebut terbaik kata yang pas untuk melukiskan perjalanan hidup Eril yang dikenal baik kepada semua orang dan penuh amal. Amalan ini jadi bekal di kehidupan berikutnya.

3 dari 4 halaman

Today is Saturday

Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu,” bintang film Dilan 1990 menyambung. Pesan berikutnya terasa sangat memilukan, yakni soal pulang.

Eril, today is Saturday. It is a good day to go home (Eril, hari ini malam minggu. Ini waktu yang tepat untuk pulang ke rumah),” Ridwan Kamil mengakhiri surat terbukanya.

 

4 dari 4 halaman

Rabu, 8 Juni 2022

Diberitakan sebelumnya, jasad Eril kali pertama dilihat guru SD bernama Geraldine Beldi, Rabu (8/6/2022). Setelahnya, Geraldine mengontak Kepolisian Kota Bern, Swiss.

Keesokan harinya, tim forensik yang meneliti dan menguji DNA jasad itu mengonfirmasi bahwa ia benar Eril. Ridwan Kamil lantas terbang ke Swiss untuk menjemput almarhum.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat