uefau17.com

Ridwan Kamil Ayah Eril Perlihatkan Potret Peti Jenazah: Saatnya Pulang Ke Negeri Untaian Doa - ShowBiz

, Jakarta Sabtu (11/6/2022) pagi, Ridwan Kamil memperlihatkan peti jenazah yang terbuat dari kayu cokelat dengan pegangan keemasan di sisi depan dan belakang disertai surat terbuka untuk Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Patut diduga, itu adalah peti jenazah Eril yang akan dipulangkan ke Indonesia akhir pekan ini. Jenazah anak Ridwan Kamil dijadwalkan dimakamkan pada Senin (13/6/2022).

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Jawa Barat, Wahyu Mijaya, menyebut almarhum akan dikebumikan di permakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dear Eril, saatnya kamu pulang ke negeri untaian doa. Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu,” demikian suami Atalia Praratya memulai surat terbukanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rumah Akhir Yang Indah

Selanjutnya, Ridwan Kamil menggambarkan tempat peristirahatan terakhir Eril istimewa lantaran berdampingan dengan sungai dilatari panorama gunung dan sawah nan permai.

Dear Eril. Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa, sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah,” tulis bintang film Dilan 1990 dan Yowis Ben 2.

3 dari 4 halaman

Di Sebelah Sungai Kecil

Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai,” Ridwan Kamil menyambung. Selain foto peti jenazah, ia memperlihatkan sejumlah sketsa.

Salah satunya, kuburan yang dilatari tembok asimetris melengkung, dikepung taman bunga, dan pohon dengan dahan-dahan rindang. Tampaknya, inilah rumah terakhir Eril.

 

4 dari 4 halaman

Ditemukan Guru SD

Diberitakan sebelumnya, jasad Eril ditemukan di bendung Engehalde oleh seorang guru SD bernama Geraldine Beldi, Rabu (8/6/2022) pukul 6.50 pagi waktu setempat. Ridwan Kamil telah menemui sang guru untuk berterima kasih.

Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami. Kira-kira begitu perbincangannya,” tulis Kang Emil di medsos.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat