uefau17.com

Piyu Padi Reborn sampai Ferdy Element Ikut Launching Radio Streaming DeHills di Hari Musik Nasional - ShowBiz

, Jakarta Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret dirayakan oleh radio streaming DeHills dalam program launching perdana sebagai salah satu wadah dan media yang erat dengan mudik.

Sejumlah musisi ternama di Tanah Air turut hadir dalam acara itu, mulai dari Piyu Padi Reborn, Pasto, Rafael Tan, Inaya Idol, Uci Amirta, hingga Ferdy Element.

Selain memeriahkan launching DeHills radio, mereka juga turut memberikan pandangan tentang bagaimana membangun karir di industri musik. Para musisi ini juga sempat menyampaikan beberapa hal terkait kondisi musik nasional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Makin Berkembang

Ferdy Element berkata industri musik di Indonesia makin berkembang. Lantaran sejumlah penyanyi maupun grup band baru bermunculan. Kehadiran mereka menjadi hal positif bagi industri musik Indonesia.

"Musisi dan penyanyi berbakat banyak bermunculan, ini sesuatu yang positif. namun. Tetapi, harus dibarengi dengan kebijakan pemerintah yang berpihak kepada para para pelaku industri musik, misalnya dengan terus memperbaiki berbagai peraturan tentang perlindungan terhadap karya para musisi," kata Ferdy Element, kepada wartawan Rabu (9/3/2022).

"Masa pandemi ini sangat berpengaruh terhadap kami para musisi, pada peringatan Hari Musik Nasional ini kami berharap Semoga pandemi segera berakhir dan bisa kembali berkarya dan bekerja seperti biasa," tambah Sion dan Rohan Pasto.

 

3 dari 5 halaman

Tak Hanya Musisi

Bukan hanya musisi, beberapa sosok yang juga memiliki peran penting di industri musik juga turut hadir launching DeHills radio.

Mereka adalah Denny MR (Pengamat musik), Arya Setiadi, Alvin Witarsa, Fajrin (Label Alfa Records), Prita (Hard Rock FM & Ketua Asosiasi Music Director Indonesia), dan Toni Wenas.

Masing-masing dari mereka juga sempat memberikan pandangan tentang industri musik. Ini dilihat dari kacamata profesional mereka yang merupakan bagian dari ekosistem musik tanah air. 

"Pemerintah harus memberikan dukungan yang real terhadap industri musik, jangan sampai Hari Musik Nasional ini hanya jadi kegiatan seremonial tanpa makna, tapi benar - benar dijadikan momentum kebangkitan dan kejayaan musik Indonesia," kata Denny MR.

 

4 dari 5 halaman

Menjangkau Hampir Seluruh Pelosok Dunia 

Siaran DeHills dapat dijangkau di berbagai pelosok dunia lantaran menggunakan sistem streaming yang membuat siapapun dapat mendengarkan selama terhubung dengan akses internet. 

Menurut Herry selaku Station Manager DeHills radio, musik Indonesia bakal lebih berkembang lagi sehingga bisa menjadi satu ekosistem yang kuat setiap lini.

"Musik Indonesia akan dapat lebih berkembang lagi dan diharapkan menjadi suatu ekosistem yang kuat jika dari setiap lininya dapat bersinergi untuk saling mendukung," kata Herry.

5 dari 5 halaman

Lisensi 

Selain membuka ruang dialog, DeHills streaming radio juga akan memulai rangkaian KWC atau Karaoke World Championship. Ini merupakan ajang pencarian bakat bagi talent-talent baru yang ingin menjajal kemampuan bernyanyi hingga ke mancanegara.

Pada tahun ini final dari ajang KWC akan diselenggarakan di Norwegia, dan tentunya akan bersaing dengan peserta dari berbagai belahan dunia. 

DeHills radio streaming sebagai pemegang lisensi penyelenggaraan ajang Karaoke World Championship dan juga Summer Festival untuk wilayah Indonesia berharap melalui hari musik ini selain dapat meningkatkan apresiasi terhadap musik, juga akan dapat semakin menambah semarak geliat musik tanah air.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat