uefau17.com

Han Seo Hee Divonis 1,5 Tahun Penjara, Nekat Memaki Hakim di Persidangan - ShowBiz

, Seoul - Han Seo Hee, sosok mantan trainee kontroversial yang lebih dikenal karena berada di balik sejumlah skandal yang menimpa artis K-Pop, baru-baru ini menjalani persidangan. Ia terjerat kasus konsumsi methamphetamine saat dirinya masih menjalani masa percobaan.

Diwartakan Allkpop, Kamis (18/11/2021), Han Seo Hee menjalani persidangan di Pengadilan Distrik Suwon di Cabang Seongnam pada 17 November kemarin.

Mantan kekasih TOP Bigbang ini divonis satu tahun dan enam bulan penjara, karena ia dinilai berisiko melarikan diri.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ngaku Gelas untuk Tes Urine Jatuh

Di pengadilan, terungkap bahwa Han Seo Hee mengklaim gelas kertas yang ia gunakan untuk menampung urine saat pemeriksaan, jatuh ke dalam toilet. Namun berdasarkan analisis Badan Forensik Nasional, tak ada bukti bahwa isi dalam gelas kertas tersebut terkontaminasi.

"Kami menolak klaim bahwa tes urine miliknya tercampur dengan milik orang lain karena dua dari tiga orang yang menjalani tes saat itu adalah laki-laki," begitu pernyataan majelis hakim.

3 dari 5 halaman

Memaki Hakim

Vonis ini rupanya membuat Han Seo Hee meradang. Menurut pemberitaan News1, ia bahkan nekat mengeluarkan kata-kata makian yang ditujukan kepada hakim. 

"Ba****t, serius? Aku enggak bakal kabur atau ditangkap? Hakim, kalian ini ngapain? Enggak ada alasan untuk memvonisku masuk penjara!" begitu teriakan Han Seo Hee, seperti diberitakan media Korea. 

 

4 dari 5 halaman

Bikin Keributan dari Ruang Sidang sampai Bus

Hakim membalas dengan menjelaskan bahwa bila keberatan dengan vonis tersebut, Han Seo Hee bisa mengajukan banding sesuai dengan prosedur. Namun hal ini tak memadamkan kemarahan Han Seo Hee. Ia kabarnya dibawa keluar ruang persidangan sambil berteriak, "Hakim. Apa yang kalian lakukan? Ah, ba*****!"

Ia juga dikabarkan bikin keributan di ruang tunggu terdakwa, dan suaranya terdengar hingga ruang sidang. Tak sampai di situ, konon ia melakukan hal serupa di bus penjara.

 

5 dari 5 halaman

Berkat Tes Acak

Seperti diketahui, Han Seo Hee sempat terbelit kasus hukum pada 2016 karena konsumsi ganja. Kala itu, ia divonis tiga tahun penjara, dengan masa percobaan empat tahun. Artinya, ia masih bisa menghirup udara segar tapi harus menjauhkan diri dari tindak kriminal selama masa percobaan. 

Namun pada Juli 2020 ia dinyatakan positif menggunakan narkoba setelah Kementerian Kehakiman melakukan tes acak yang dilakukan secara mendadak dan tanpa pemberitahuan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat