uefau17.com

Drumer The Rolling Stones Charlie Watts Meninggal Dunia - ShowBiz

, London - The Rolling Stones dan penggemarnya kehilangan salah satu member band legendaris ini: Charlie Watts. Kabar meninggalnya sang drumer disampaikan dalam pernyataan resmi perwakilannya.

"Dengan dukacita mendalam kami mengabarkan meninggalnya Charlie Watts yang begitu dicintai," begitu isi pernyataan tersebut, seperti dilansir dari Billboard, Rabu (28/8/2021).

Disebutkan pula bahwa rekan Mick Jagger ini meninggal dunia dalam keadaan tenang di sebuah rumah sakit di London, Inggris. Ia mengembuskan napas terakhir pada usia 80 tahun ditemani keluarganya.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Minta Privasi

"Charlie adalah seorang suami, ayah, dan kakek yang dicintai, serta sebagai seorang personel The Rolling Stones merupakan salah satu drumer terhebat di generasinya," lanjut sang juru bicara.

Pihak mendiang juga memohon agar publik menghargai privasi keluarga, sahabat, dan anggota band yang tengah berduka.

 

3 dari 5 halaman

Baru Menjalani Tindakan Medis

Billboard mencatat, sosok yang kerap disebut sang gitaris Keith Richards sebagai "ruang mesin" ini sempat mengalami masalah kesehatan. Pada awal Agustus ini, ia mengumumkan mundur dari tur grupnya di Amerika Serikat yang seharusnya dilanjutkan pada akhir September 2021.

Charlie Watts menjalani tindakan medis, tapi tak disebutkan secara rinci apa yang ia jalani.

4 dari 5 halaman

Sempat Terkena Kanker

Kala itu, prosedur yang dijalani sang drumer disebut berjalan dengan sukses, dan ia sedang dalam tahap pemulihan.

"Aku bekerja keras untuk kembali pulih seutuhnya, tapi aku harus menerima nasihat para pakar bahwa hal ini akan cukup memakan waktu," kata Charlie Watts kala itu.

Ini bukan masalah kesehatan serius pertama yang dihadapi Charlie Watts. Tahun 2004 ia juga pernah menjalani perawatan untuk kanker tenggorok.

 

5 dari 5 halaman

Salah Satu Drumer Terbaik

Billboard mencatat, Charlie Watts salah satu drumer rok yang kerap dinobatkan sebagai yang terbaik sepanjang masa. Ia disebut memasukkan kepekaan ala musik jaz ke dalam musik The Rolling Stones.

Pria yang bergabung dengan The Rolling Stones sejak 1963 ini juga masuk dalam Rock and Roll Hall of Fame dan Modern Drummer Hall of Fame.

Selamat jalan, Charlie Watts....

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat