uefau17.com

James Corden Jawab Kritik soal Hina Kuliner Asia di Acara Talk Show-nya - ShowBiz

, Los Angeles - Acara talk show kondang Late Late Show yang dipandu James Corden baru-baru ini mendapat kecaman keras. Dilansir dari Deadline, Senin (28/6/2021), salah satu segmen dalam acara ini yakni Spill Your Guts, dinilai bermasalah.

Sekadar informasi, dalam segmen ini James Corden dan bintang tamu duduk di atas meja dengan suguhan makanan yang dianggap menjijikkan.

Host kelahiran Inggris ini bergantian menodong pertanyaan personal atau hal yang selama ini dirahasiakan. Yang ogah menjawab, mendapat hukuman untuk memakan salah satu menu di atas meja.

Masalahnya, di sejumlah episode, menu yang ditayangkan berakar dari kuliner Asia. Hal ini diangkat oleh seorang warganet di TikTok yang kemudian viral awal Juni lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kuliner China dan Filipina

Dalam video singkat ini terlihat beberapa potongan klip dari segmen Spill Your Guts. Di meja terhidang balut dari Filipina, telur berisi embrio yang direbus. Ada pula pitan atau telur seribu tahun berwarna kehitaman dan xue doufu atau darah babi dari China.

"Wow, ini semua kelihatan buruk sekali," kata Jimmy Kimmel yang jadi tamu dalam cuplikan video itu.

"Ini benar-benar menjijikkan. Ngeri banget," sang host menimpali.

3 dari 5 halaman

Mendorong Perundungan Anti-Asia

Kim Saira, pembuat video TikTok video tersebut, kemudian membuat petisi di platform Change.org. Ia meminta segmen ini dihapus karena menampilkan kuliner Asia secara tak layak.

Saat artikel ini ditulis, tanda tangan yang terkumpul telah mencapai 45 ribu paraf.

"Di tengah bangkitnya kejahatan berdasarkan kebencian yang terus muncul, segmen ini tak hanya menyinggung budaya dan tak sensitif, ini juga mendorong rasialisme anti-Asia. Ada banyak orang Asia-Amerika yang terus dirundung dan diejek karena makanan dari negara mereka, dan segmen ini mempeparah dan mendorong hal ini," begitu pernyataan di petisi ini.

 

4 dari 5 halaman

Tak Akan Pakai Kuliner Asia

James Corden sendiri baru-baru ini muncul dalam acara The Howard Stern Show dan menyikapi isu tersebut.

"Kami telah mendengar cerita itu, dan saat melakukan segmen ini di lain waktu, kami tak akan melibatkan atau menggunakan makanan-makanan itu...Seperti yang Anda katakan di awal, acara kami tentang kebahagiaan dan cahaya serta cinta, kami tak ingin membuat acara yang mengecewakan siapa pun," tuturnya.

 

5 dari 5 halaman

Makanan Berlemak

Ia mengatakan akan merombak makanan yang disertakan di acara ini, misalnya sajian berlemak yang akan merusak diet para seleb.

"Dengan cara serupa dengan saat kami memainkannya dengan Anna Wintour, kami memberinya pizza yang dilapisi cheeseburger," kata Corden lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat