uefau17.com

Potret Pernikahan Suzzanna Sebagai Suketi Muncul pada 1 Suro, Ini Penampakannya - ShowBiz

, Jakarta Tahun Baru Muraham diperingati masyarakat pada Kamis (20/8/2020). Sejumlah pencinta sinema terkenang film Malam Satu Suro yang dibintangi almarhum Suzzanna. Film Malam Satu Suro karya Sisworo Gautama Putra menempatkan Suzzanna dan Fendy Pradhana sebagai pemeran utama.

Di film itu, Suzzanna memerankan Uke alias Suketi alias Sundel Bolong. Bertepatan dengan 1 Suro, akun Instagram @suzzannaofficial merilis foto adegan Malam Satu Suro yang menampilkan Suzzanna sebagai Suketi mengenakan gaun pengantin adat Jawa.

Suzzanna tampak cantik mengenakan basahan, paes, dan mahkota dari untaian kembang warna merah dan putih. Sorot matanya tajam menuju mempelai laki-laki yang tak tampak dalam gambar. Uke alias Suketi dikelilingi sejumlah pendamping.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pernikahan Suketi

Pernikahan Suketi di Malam Satu Suro. Koleksi: @suzzannaofficial,” tulis pengelola akun tersebut disertai sejumlah tagar. Sehari sebelumnya, akun Instagram lain yang merayakan Satu Suro, yakni Komunitas Pencinta Film Indonesia Jadul, @komunitas_kpfij yang diikuti 21 ribuan orang.

Ia mengunggah cuplikan adegan ikonis Malam Satu Suro. Adegan itu menampilkan Suketi menampakkan diri ke penduduk lalu balas dendam ke salah satu penjahat. Suketi membeli bakpao dari seorang penjual keturunan Tionghoa.

3 dari 5 halaman

Sundel Bolong Beli Bakpao

“Bungkus lima lagi buat anak saya,” tutur Suketi yang bergaun putih dengan wajah membiru. Ia berdiri di bawah pohon sambil menimang bayi. “Lo kan sudah habis dimakan ibu semua,” ujar si penjual. Suketi berkukuh dan meminta penjual ini membuka dandang.

Si penjual membuka tutup dandang dan syok mendapati masih ada lima bakpao di situ. “Haya, kok ada lagi, ada lagi,” serunya. Ia memasukkan seluruh bakpao lalu memberikannya kepada Suketi. Adegan berikutnya bikin ketar-ketir. Suketi mengulurkan tangannya yang tertutup kain putih.

4 dari 5 halaman

Sundel Bolong Bersenandung

Penjual bakpao merogoh telapak tangan Suketi. Ia mendapati sejumlah uang kertas Rp 10 ribuan. Saat itu terdengar Suketi bersenandung lagu “Boneka Abdi” yang kini dipopulerkan film Danur. “Uang itu buat anak-anak dan bini lo. Sana pulang, cepat,” Suketi menyuruh.

Penjual bakpao bergegas mendorong gerobak. “Koh, tunggu dulu. Di panci masih ada yang ketinggalan,” beri tahu Suketi. Penjual bakpao yang mulai ketakutan membuka tutup dandang dan syok mendapati belasan anak ayam melompat-lompat dari dalam dandang.

5 dari 5 halaman

Legend Bikin Merinding

Suketi balik badan, punggungnya bolong. Unggahan ini dikomentari sejumlah warganet. “Hadeh, legend memang bikin merinding ya,” cetus @sukma28875 sambil menyertakan emotikon wajah membeku.

Film ini adalah debut filmnya Fendy Pradana. Setelah itu main di film laga Saur Sepuh,” timpal @trimbil_se. Yang lain menambahkan, “Hantu-hantu di film horor zaman now enggak ada yang sebercanda kayak hantu zaman dulu.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat