uefau17.com

Kekasih Ditanya Soal Sunat, Cita-Citata Buka Suara - ShowBiz

, Jakarta - Roy Geurts, kekasih Cita Citata resmi menjadi mualaf menjelang bulan suci Ramadan. Ia mengucapkan dua kalimat syahadat di tengah pandemi Corona Covid-19.

Sebagai kekasih, Cita Citata, merasa bahagia karena keinginan Roy untuk memeluk agama Islam bukan atas paksaan dari dirinya.

Namun, kekasih Cita Citata ini mantap menjadi muslim karena panggilan hati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bahagia

"Aku bahagia dan aku sangat bangga kepadamu sayang. Kamu memang memilih jadi Islam, bukan karena aku. Bukan karena kita mau nikah juga. Tapi benar-benar dari lubuk hatimu, memang sudah panggilan jadi Muslim. Harapanku semoga pernikahan kita nanti lancar. Meskipun lagi pandemi begini," ujar Cita dalam vlog terbarunya, (21/4/2020).

 

3 dari 6 halaman

Penasaran

Setelah Roy Geurts resmi jadi mualaf, ternyata ada satu pertanyaan yang sering ditanyakan pada Cita Citata. Tak sedikit yang penasaran apakah Roy sudah disunat atau belum.

 

4 dari 6 halaman

Buka Suara

Lewat sebuah postingan di Instagram Story, Selasa (21/4/2020) pelantun "Goyang Dumang" ini akhirnya memberikan jawaban.

"Nggak tahu kenapa pertanyaan sunat banyak banget. Alhamdulillah Roy sudah sunat. Cuma dia nggak mau dishare demi privasi dia ya guys. Aku harus menghargai dia," tulis Cita Citata.

 

5 dari 6 halaman

Nama Islam

Sebelum mengucapkan syahadat, ternyata beberapa hal telah dipersiapkan oleh Roy Geurts. Salah satunya nama Islam. Setelah cukup lama mempertimbangkan nama apa yang pas, Roy akhirnya memilih Maher untuk melengkapi nama lengkapnya.Selain karena saran dari temannya, Roy merasa nama itu punya arti yang bagus.

"Artinya (Maher) ternyata bagus, sangat bertalenta, orang yang bertalenta. Jadi menurutku, it's good," ucap Roy.

 

6 dari 6 halaman

Belajar Puasa

Pria berdarah Indonesia-Belanda ini ternyata juga sangat bersemangat menyambut bulan Ramadan pertamanya. Bahkan ia pernah belajar puasa sebelum mengenal Cita Citata.

"Iya (pernah puasa). Tapi jujur ya teman-teman, aku gagal di dua minggu pertama. Mungkin gara-gara belum mualaf, aku nggak tahu," ungkap Roy Geurts. (Kapanlagi.com)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat