uefau17.com

Heboh Kabar Biaya Pernikahan Tania Nadira Rp 10 Miliar, 4 Fakta Ini Jadi Bukti? - ShowBiz

, Jakarta - Tania Nadira tengah bahagia, lantaran telah resmi menjadi istri Abdulla Alwi. Akad nikah keduanya digelar di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan pada 26 Juli 2019.

Akad nikah mantan istri pesinetron Tommy Kurniawan dan Abdulla Alwi ini dilangsungkan pada pukul 10.00 WIB, dengan hikmat. Hanya satu tarikan nafas ucapkan ijab kabul, Abdulla Alwi resmi menjadi suami Tania Nadira.

Prosesi akad nikah Tania dan Alwi dilangsungkan secara terpisah. Ijab kabul pun dilakukan dengan bahasa Arab.

Sebelum melaksanakan akad nikah, Tania Nadira sudah menggelar berbagai acara lainnya. Tak tanggung-tanggung, Tania Nadira mengelar acara tersebut dengan sangat mewah.

Kabarnya untuk menggelar serangkaian prosesi pernikahan tersebut, Tania Nadira harus mengeluarkan biaya senilai Rp 10 miliar.

Namun pada salah satu media online, Tania Nadira membantahnya. Bagi ibu dua anak ini, biaya itu sangat berlebihan. Uniknya berbanding terbalik dengan nilai mahar pernikahan yang hanya Rp 260 ribu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Siraman

Sebelum akad nikah, Tania Nadira menggelar acara siraman. Ia mengusung adat Jawa untuk acaranya kali ini.

Tania terlihat cantik mengenakan kebaya berwarna hitam lengkap dengan paes dan sanggul khas pengantin Jawa. Acara siraman menambah panjang daftar prosesi pernikahan yang mengambil bujet tinggi. 

 

3 dari 5 halaman

2. Import dari India

Selain acara siramannya yang mengusung adat Jawa, Tania Nadira juga melaksanakan berbagai acara lainnya. Pada 18 Juli 2019, Tania dan calon suami menjalani acara malam Bainai.

Malam Bainai adalah malam terakhir bagi calon pengantin wanita Minangkabau merasakan kebebasan sebagai wanita lajang.

Selain itu, Tania Nadira juga menggelar acara Sangeet night sehari setelah acara Malam Bainai. Sangeet night adalah salah satu perayaan pernikahan di India, di mana pengantin dan keluarga akan berbaur untuk menari dan bernyanyi bersama. Acara Sangget Night Tania berlangsung sangat meriah.

Tania Nadira bahkan rela mengunjungi India untuk memilih sendiri gaun mewah yang ia kenakan di malam Sangeet Night-nya.

 

4 dari 5 halaman

3. Gaun Full Swarovski

Pada pesta pernikahan yang bertema internasional, mantan istri Tommy Kurniawan ini mengenakan gaun mewah yang dipenuhi kristal swarovski. Gaun ini rupanya dipesan Tania Nadira secara khusus dari seorang desainer bernama, Julia Sposa.

Saat mengenakan gaun ini Tania Nadira terlihat begitu anggun dan menawan. Tania mengaku gaun yang bertaburan swarovski ini memang impiannya sejak dahulu.

Tak hanya itu, untuk mempercantik penampilannya, Tania Nadira juga memesan khusus mahkota yang ia kenakan. Tania memesannya langsung dari perancang aksesoris ternama yakni Rinaldy Yunardi. Mahkota yang dipakai oleh Tania terlihat begitu mewah, detailnya bahkan menggunakan swarovski.

 

5 dari 5 halaman

4. Bulan Madu ke Eropa

Setelah menikah, Tania Nadira dan Abdulla Alwi akan segera berbulan madu. Uniknya saat berbulan madu nanti, Tania tak hanya berdua saja dengan sang suami, melainkan keluarga akan ikut bersama .

Saat bulan madu, pertama-tama Tania dan Abdulla akan mengunjungi Pulau Dewata, Bali. Setelah itu barulah Tania, Alwi dan keluarga akan bertandang ke Benua Eropa.

"Pertama ke Bali, harus ke Indonesia dulu, 13 sampai 18 Agustus ke Bali. Nanti September baru ke Eropa sama keluarga," jelas ibunda Tania Nadira, Hana Hasanah Shahab.

(Nurul Hasanah/Mgg)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat