uefau17.com

4 Wanita Mengaku Mengalami Pelecehan Seksual oleh Dustin Hoffman - ShowBiz

, Jakarta - Belum lama ini, seorang perempuan bernama Anna Graham Hunter mengaku mengalami pelecehan seksual oleh aktor senior Dustin Hoffman. Menurut Anna, kejadian itu terjadi pada 1985, ketika usianya masih 17 tahun, di lokasi syuting FTV Death of A Salesman.

"Dia memintaku untuk memijat kakinya di hari pertamaku bekerja, dan kulakukan," tulisnya dalam sebuah kolom yang ia tulis di Hollywood Reporter.

Dustin Hoffman (Rolling Stone)

Pelecehan itu bukan sekali dilakukan bintang Rain Man tersebut. "Hari ini, saat aku mengantar Dustin ke limonya, ia empat kali memegang bokongku. Aku selalu memukulnya dan mengatakan bahwa ia adalah kakek mesum," ucap Anna Graham Hunter dalam catatan hariannya kala itu.

Atas pernyataan Anna Graham Hunter, Dustin Hoffman telah meminta maaf. Aktor yang kini telah berusia 80 tahun itu mengaku tindakannya tersebut tak mencerminkan dirinya yang sebenarnya.

"Aku memiliki rasa hormat yang besar pada perempuan, dan merasa sangat bersalah karena apa yang kulakukan ternyata membuatnya berada dalam situasi yang tak nyaman. Aku minta maaf. Ini bukanlah cerminan tentang diriku yang sebenarnya," tutur Dustin Hoffman.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada 3 Wanita Lain yang Mengaku Dilecehkan Dustin Hoffman

Namun rupanya, Anna Graham Hunter bukan satu-satunya wanita yang mendapat pelecehan seksual dari Dustin Hoffman. Menurut Variety yang dikutip dari Us Weekly, Dustin Hoffman dilaporkan oleh tiga wanita atas tuduhan pecelehan seksual, Kamis (14/12/2017).

Tiga wanita tersebut bernama Cori Thomas, Melissa Kester, sedangkan wanita ketiga enggan menyebut namanya. Ketiga wanita tersebut kebetulan bekerja dalam produksi film yang dibintangi Dustin Hoffman sekitar tahun 1980-an.

Cori Thomas mengaku mendapat pelecehan seksual dari Dustin Hoffman di tahun 1980, saat dirinya masih berusia 16 tahun. Cori mengaku adalah sahabat dari putri Dustin Hoffman, Karina. Pelecehan tersebut terjadi di sebuah kamar hotel di New York. Saat itu, Cori baru saja berlibur bersama Karina, dan menunggu sang ibu menjemputnya di kamar hotel tersebut.

Menurut Cori, Dustin Hoffman yang masuk ke kamar mandi, kemudian keluar beberapa saat dan nyaris tanpa pakaian. "Dia keluar dari kamar mandi dengan handuk dan kemudian ia turunkan. Dia berdiri di situ dan telanjang," ungkap Cori Thomas.

Dustin Hoffman kemudian meminta kepada Cori untuk memijatnya. Karena bingung, Cori pun menyutujui permintaan sang aktor. "Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan dalam situasi itu. Saya tidak tahu bahwa saya bisa mengatakan tidak, jadi saya melakukannya," kata Cori Thomas.

Cori Thomas sendiri mengaku tidak memberi tahu orangtuanya tentang kejadian tersebut selama bertahun-tahun. Dia juga tidak pernah memberi tahu Karina saat ia menjadi pengiring pengantin dalam pernikahan sahabatnya tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Dustin Hoffman Bikin Korbannya Menangis

Wanita lain yang mengaku mendapat pelecehan seksual dari Dustin Hoffman adalah Melissa Kester. Melissa mengaku mengalami pelecehan seksual ketika ia berada di studio bersama Dustin Hoffman untuk rekaman lagu film Isthar.

Saat rekaman, Melissa hanya berdua dengan Dustin Hoffman. Sedangkan pacarnya ada di ruangan lain. "Awalnya aku pikir, mungkin dia sedang genit, tapi tidak sampai mengarah cabul, karena pacarku ada di sana," ungkap Melissa Kester.

"Aku berdiri di sana dan itu semacam sebuah ruangan kecil. Dia menyentuh saya, jadi kami berdua menghadap ke luar, kami menghadap orang-orang di studio. Saya berpikir bahwa itu agak genit dan lucu, seperti dia berpegangan pada saya, karena saya akan membantunya bernyanyi dengan lebih baik. Aku merasa canggung. Ini agak aneh. Dia memelukku saat dia bernyanyi ... Pacarku ada di sana," beber Melissa Kester.

Namun tidak sampai di situ, Dustin Hoffman kemudian melakukan hal yang tidak senonoh terhadap Melissa Kester.

"Dan dia melakukan itu, dia benar-benar memainkan jari-jarinya ke celana saya. Dia memasukkan jari-jarinya ke dalam tubuhku. Dan hal yang paling saya rasakan adalah saya tidak tahu harus berbuat apa. Saya hanya berdiri di sana. Saya hanya membeku dalam situasi seperti, 'Ya Tuhan, apa yang terjadi? Ini sangat mengejutkan bila itu terjadi pada Anda," ujar Kester yang mengaku keluar dari ruangan tersebut sambil menangis.

 

4 dari 4 halaman

Catatan Hitam dari Dunia Perfilman Hollywood

Sementara wanita lainnya, yang enggan menyebut namanya, mengaku juga dilecehkan oleh Dustin Hoffman ketika ia bekerja untuk film Isthar. Menurut wanita tersebut, ia dilecehkan oleh Dustin Hoffman saat berada di belakang mobil yang tengah berjalan.

"Dia meraih tangannya dan menempelkan jari-jarinya di dalam tubuhku. Saya tidak tahu harus berbuat apa. Dia tersenyum padaku. Saya beku, saya berada di luar tubuh saya," ungkap wanita tersebut.

Wanita ini mengaku diberi uang US$ 20 dari Dustin Hoffman setelah mobil tersebut tiba di rumahnya.

Nama Dustin Hoffman menambah deretan kasus pelecehan seksual yang terjadi di perfilman Hollywood. Selain Dustin Hoffman, sejumlah tokoh perfilman Hollywood terkenal juga baru-baru ini dituduh melakukan pelecehan seksual.

Mereka di antaranya Harvey Weinstein, Brett Ratner, Kevin Spacey, dan Bryan Singer.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat