uefau17.com

Arctic Monkeys Dapat Permohonan dari Gitaris The Strokes - ShowBiz

, Los Angeles Albert Hammond Jr. yang dikenal sebagai gitaris band rock indie The Strokes, belakangan ini mengaku tertarik untuk bekerjasama dengan band rock alternatif nomor satu saat ini, Arctic Monkeys.

Dikutip dari NME, Kamis (15/5/2014), Albert mengaku bahwa dirinya sudah mengirim email kepada vokalis Arctic Monkeys, Alex Turner agar bisa memberi dukungan penuh kepada Arctic Monkeys.

Melalui sebuah video wawancara, Albert menuturkan, "Saya sedang mencoba agar Arctic Monkeys mendapatkan dukungan. Saya menulis email kepada Alex, sebelumnya saya sudah bersahabat dengan Matt."

Sebuah pernyataan yang membuat para penggemar bertanya-tanya sempat terlontar dari mulut Albert. "Saya merasa... Mungkin ia hanya tidak menyukai saya. Saya tak tahu," ungkapnya kala itu.

Menurut Albert lagi, ia hanya ingin merasa bersahabat dengan para personel band dan Alex Turner sudah membalas email darinya. Bisa jadi, kedua pihak berencana untuk menjalin kolaborasi meski hingga kini masih belum diumumkan.

Albert Hammond Jr


The Strokes kini sudah merilis lima buah album sejak 2001, termasuk Comedown Machine (2013). Mereka pertama merilis album bertajuk Is This It yang langsung meraih banyak penghargaan seperti BRIT Awards, Meteor Music Awards, dan NME Awards.

Band yang digawangi  Julian Casablancas (vokal), Nick Valensi (gitar), Albert Hammond Jr. (gitar), Nikolai Fraiture (bass), dan Fabrizio Moretti (drum), terbentuk sejak 1998 dan telah menelurkan beberapa hits seperti Last Nite, Hard to Explain, dan Juicebox.

Sedangkan Arctic Monkeys merupakan band beraliran indie rock yang dibentuk pada 2002 silam dan terdiri dari Alex Turner (vokal, gitar), Jamie Cook (gitar), Nick O'Malley (bass), dan Matt Helders (drum).

Penjualan album terbaru Arctic Monkeys bertajuk AM sudah mencapai lebih dari 600 ribu kopi di Inggris hingga saat ini. Album tersebut juga sukses menjadi yang terlaris kedua secara cepat sepanjang 2013 setelah Random Access Memories milik Daft Punk. Saat itu, Daft Punk sukses menjual 165 ribu kopi pada Mei 2013, sementara Arctic Monkeys menjual sebanyak 157 ribu kopi.(Rul/Mer)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat