uefau17.com

Saham Teknologi dan Tambang Picu Bursa Asia Menguat - Saham

, Jakarta - Bursa Saham Asia Pasifik sebagian besar naik di awal perdagangan Rabu. Hal itu menyusul indeks S&P 500 dan indeks Nasdaq yang mencapai rekor tertinggi karena optimisme dari persetujuan penuh Food and Drug Administration (FDA) untuk vaksin Covid-19 Pfizer.

Saham China bervariasi di awal perdagangan. Indeks Hang Seng Hong Kong melonjak 0,83 persen, setelah melonjak lebih dari 2 persen di sesi sebelumnya.

Saham teknologi China yang terdaftar di Hong Kong juga terus naik. Saham Tencent melonjak sekitar 3 persen, raksasa pengiriman makanan Meituan melonjak sekitar 6 persen. Saham JD.com naik lebih dari 6 persen, sementara Alibaba naik 1,32 persen.

Di sisi lain, Pasar Cina Daratan melemah. Komposit Shanghai berada tepat di atas garis datar, dan komponen Shenzhen turun 0,34 persen.

Pada perdagangan Selasa, regulator keamanan siber negara itu mengatakan perusahaan China yang ingin go public, termasuk yang berencana untuk mencatatkan saham di luar negeri, harus mematuhi dua aspek utama dari serangkaian peraturan yang lebih luas.

Pernyataan itu muncul karena ketidakpastian kebijakan itu pada dasarnya menghentikan pencatatan perusahaan China di AS, setelah lonjakan pencatatan ke Bursa luar negeri awal tahun ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indeks Saham Acuan di Asia

Indeks Nikkei 225 di Jepang naik 0,35 persen, sedangkan Topix melonjak 0,39 persen. Di Korea Selatan, Kospi naik 0,42 persen. Serta di Australia, S&P/ASX 200 naik 0,24 persen. Saham pertambangan di Australia naik. Rio Tinto naik 3,16 persen, dan Fortescue Metals naik 3,14. BHP naik 1,48 persen.

"Optimisme dari persetujuan penuh Food and Drug Administration dari vaksin Pfizer Covid terus mengangkat pasar AS semalam,” seperti dikutip dari CNBC, Rabu (25/8/2021).

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 30,55 poin, atau kurang dari 0,1 persen, menjadi 35.366,26. S&P 500 naik 0,1 persen ke posisi 4.486,23. Nasdaq Composite naik 0,5 persen menjadi 15.019,80.

Saham China memimpin Nasdaq karena investor mendapatkan kejelasan lebih lanjut tentang prospek regulas China dan membeli saham nama-nama yang telah terpukul akhir-akhir ini.

"Pasar masih menikmati cahaya vaksin Pfizer/BioNTech setelah menerima persetujuan peraturan pada Senin, yang membuka jalan bagi organisasi untuk mengamanatkan vaksin bagi pekerja dan dengan demikian meningkatkan tingkat vaksinasi lebih tinggi,” ujar Direktur ekonomi dan pasar di Bank Nasional Australia, Tapas Strickland.

Ia menambahkan, varian delta COVID-19 juga dampak terkendali di China. Ini ditunjukkan dengan tidak ada kasus domestic baru.

"Sementara PBoC berjanji untuk meningkatkan dukungan kredit untuk usaha kecil dan ekonomi riil," ia menambahkan.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat