uefau17.com

22 Saksi Diperiksa, Kasus Kematian Siswi SMK di Lampung dengan Sejumlah Luka Tusukan Sajam Masih Misteri - Regional

, Lampung - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung khususnya di Kepolisian Resor (Polres) Mesuji masih melakukan serangkaian penyelidikan terkait penemuan jasad siswi SMK berinisial AL (16) dengan sejumlah luka tusukan senjata tajam di dalam parit kebun karet. Hingga kini 22 saksi telah diperiksa guna mengungkap kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengatakan bahwa guna mengungkap kasus tersebut polisi kini telah memeriksa puluhan saksi.

"Untuk kelanjutan kasus kematian seorang siswi SMK di Mesuji, Lampung berinisial AL, kini Satreskrim Polres Mesuji telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Total ada 22 saksi yang diperiksa," kata Kombes Pol Umi, Kamis (6/6/2024).

Umi membeberkan, puluhan saksi yang diperiksa tersebut merupakan orang yang teridentifikasi mengetahui atau melihat korban sebelum ditemukan meninggal dunia di dalam parit kebun karet.

"Jadi puluhan saksi-saksi ini, semunya yang melihat korban sebelum ditemukan meninggal dunia di kebun karet," jelas dia.

Meski begitu, Umi enggan merinci dari unsur-unsur mana saja para saksi yang dimintai keterangannya oleh polisi.

Kemudian, terkait hari autopsi korban hingga kini belum diterbitkan oleh dokter forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung. 

"Untuk hasil visum belum keluar, kami juga masih menunggu hasil autopsinya yang dilakukan oleh tim forensik RS Bhayangkara Polda Lampung," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, penemuan jenazah seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) diduga korban pembunuhan menggegerkan warga Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Lampung. Mayat korban tergeletak di dalam parit bersebelahan dengan sepeda motornya.

Dari video yang diterima , jasad dengan sejumlah luka tusukan senjata tajam itu tampak masih mengenakan pakaian seragam sekolah berwarna putih. 

Sementara di bagian bawah tubuh mayat terlihat sudah tak mengenakan celana. Jasad yang berada di dalam parit itu posisinya berdekatan dengan sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam milik korban.

Kepada wartawan, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengkonfirmasi bahwa ada penemuan jenazah seorang siswi di kawasan kebun karet, Desa Margo Mulyo, Kecamatan Mesuji Timur, kabupaten setempat, pada Selasa (28/5/2024) sore.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat