uefau17.com

Resep Mudah Memasak Beef Yakiniku Enak dari Daging Kurban - Regional

, Bandung - Hari Raya Idul Adha menjadi perayaan yang tidak hanya dinantikan oleh umat Muslim tetapi juga sebagian besar masyarakat. Pasalnya pada momen tersebut banyak keberkahan yang terjadi terutama untuk umat muslim yang melaksanakan ibadah kurban.

Diketahui, urban merupakan salah satu ibadah yang dijalankan oleh umat muslim sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT. Kegiatan berkurban dilakukan dengan penyembelihan hewan tertentu dengan niat yang tulus.

Ketika berkurban daging yang telah disembelih akan dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan dan kepada tetangga sekitar. Momen tersebut menjadi hari yang dinantikan karena membawa berkah kepada orang-orang untuk mendapatkan daging yang melimpah.

Menikmati daging kurban juga bisa dilakukan dengan banyak cara dan saat ini ada banyak resep memasak daging yang mudah. Terutama jika daging yang didapatkan merupakan daging sapi bisa diolah menjadi menu makanan Beef Yakiniku.

Sebagai informasi Yakiniku adalah makanan khas Jepang yang ternyata mempunyai makna tersendiri. Kata “Yakiniku” berasal dari bahasa Jepang yang berarti “Daging Panggang” dan terkenal sebagai hidangan populer di berbagai belahan dunia.

Yakiniku biasanya dibuat menggunakan daging sapi tetapi juga bisa menggunakan daging lain misalnya daging ayam. Makanan ini tidak hanya terkenal karena rasanya yang lezat tetapi juga cara membuatnya yang cukup mudah.

Bahan-bahan untuk membuat Yakiniku juga termasuk mudah untuk ditemukan termasuk di mini market. Melalui artikel ini terdapat resep mudah memasak daging Yakiniku yang lezat dan menggugah selera.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resep Mudah Memasak Daging Yakiniku

Mengutip dari beberapa sumber berikut ini adalah resep nikmat daging Yakiniku mulai dari bahan dan cara membuatnya:

Bahan Daging Yakiniku

  • 250 gr daging yang telah diiris tipis.
  • 1 sdm kecap asin.
  • 2 sdm kecap manis.
  • 1/2 sdt merica bubuk.
  • 1/2 sdt minyak wijen.
  • 1 cm jahe yang telah dicincang halus.
  • 2 siung bawang putih yang telah dicincang halus.
  • 1/2 sdt garam.
  • 1/2 sdt gula pasir.
  • 100 gr paprika yang telah dibuang bijinya dan diiris.
  • 100 gr bawang bombai yang telah dibelah dua dan dipotong kecil.
  • 4 sdm minyak
3 dari 3 halaman

Cara Membuat Daging Yakiniku

1. Buat bumbu marinasi atau bumbu rendaman dengan mencampurkan kecap asin, kecap manis, minyak wijen, jahe, merica bubuk, dan bawang putih yang telah dihaluskan.

2. Aduk keseluruhan bumbu secara merata dan rendam daging yang telah diiris dalam campuran bumbu tersebut.

3. Pastikan bumbu telah teraduk secara merata dan diamkan daging selama 30 menit.

4. Panaskan minyak secukupnya untuk menumis daging dengan seluruh bumbu rendaman hingga berubah warna.

5. Jika sudah tambahkan bumbu mulai dari garam dan gula pasir kemudian aduk secara merata hingga daging setengah matang.

6. Kemudian masukkan paprika merah, paprika hijau, serta bawang bombai dan mengaduknya secara rata hingga sayuran mulai layu.

7. Setelahnya daging Yakiniku sudah bisa diangkat dan dapat dikonsumsi bersama nasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat