uefau17.com

Menyatroni Indekos di Bandar Lampung, Kawanan Maling Curi 3 Motor dalam Semalam - Regional

, Lampung - Tiga sepeda motor milik penghuni indekos di Kota Bandar Lampung raib digondol kawanan maling dalam semalam. Aksi pencurian tersebut terjadi pada Senin (3/6/2024) dini hari dan terekam kamera pengawas (CCTV). 

Dalam rekaman CCTV yang diterima , aksi pencurian tersebut terlihat dilakukan oleh lima orang dengan mengendarai dua sepeda motor. Masing-masing pelaku memiliki peran yang berbeda. 

Baca Juga

Dua pelaku berada di luar indekos berjaga di atas motor sembari mengawasi situasi. Sementara, tiga pelaku lain berperan mengeksekusi tiga motor yang berada di dalam lingkungan kos kosan di Jalan Bumi Manti, Kecamatan Labuhan Ratu, kota setempat.

Kepada wartawan, salah satu korban bernama Widya mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul pukul 03.50 WIB. Peristiwa pencurian itu terjadi, ketika penghuni kos sedang tertidur pulas. 

"Ada tiga motor yang dicuri maling sekaligus, di antaranya motor jenis Honda Beat warna hitam, Honda Beat warna ungu, dan Beat warna hitam tanpa nomor kendaraan," kata Widya, Selasa (4/6/2024). 

Dari rekaman CCTV, dia menyampaikan bahwa pelaku tersebut berjumlah lima orang. Menyatroni indekos sekitar pukul 3.45 WIB. 

"Dari CCTV, pelaku ini berjumlah 5 orang. Yang naik scoopy bonceng tiga, satunya naik vario bonceng dua, sekitar pukul 03.45 subuh komplotan itu datang," sebutnya. 

Dia mengaku, mengetahui sepeda motornya hilang setelah diberitahu oleh penghuni kos lainnya sekitar pukul 05.00 WIB. 

"Pas jam 05.00 subuh, saya dibangunin tetangga kosan bahwa ada tiga motor hilang, punya saya salah satunya. Motor yang dicuri itu jenis Honda Beat semua," jelas dia. 

Saat kejadian, menurut dia, kondisi gerbang indekos sudah tertutup dan semua sepeda motor dalam keadaan terkunci. 

"Ini pencuriannya terlihat sudah direncanakan dengan matang, karena jumlah motor yang dicuri sama dengan jumlah pelaku. Ada empat motor di parkiran, tapi yang diambil tiga motor. Jadi motor itu didorong dulu sama mereka ke luar kosan," sebutnya.

Widya berharap, polisi bisa segera menangkap pelaku dan tidak ada lagi kejadian serupa di Bandar Lampung, khususnya di wilayah hunian indekos. 

Terpisah, Kapolsek Kedaton, AKP Budi Harto mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas sudah ke lokasi kejadian dan meminta korban untuk membuat laporan.

"Anggota kami sudah ke lokasi, nanti diarahkan ke polsek untuk membuat laporan polisi," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat