uefau17.com

Catat, 6 Tempat Makanan Chinese Enak dan Populer di Bandung - Regional

, Bandung - Chinese Food atau masakan Tiongkok merupakan salah satu jenis makanan yang popularitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya banyak makanan khas Chinese yang populer di belahan dunia.

Bahkan saat ini setidaknya ada satu restoran chinese food yang bisa dengan mudah ditemui di setiap negara. Termasuk salah satunya di Indonesia yang hampir semua daerahnya mempunyai tempat makan chinese yang khas baik itu restoran atau kedai makanan.

Sebagai informasi makanan Chinese bisa sangat populer di berbagai dunia karena keragaman dan keunikannya. Terdapat berbagai jenis makanan nikmat mulai dari makanan manis, asin, asam, pedas, hingga gurih.

Kemudian makanan yang disediakan juga bisa bervariasi dengan menggunakan berbagai jenis sayuran, daging, seafood, dan bahan-bahan unik lainnya. Selain rasa dan variasinya masakan Chinese juga populer karena teknik memasaknya.

Diketahui sebagian besar makanan chinese mempunyai teknik memasak unik yang menarik dari negara lain. Misalnya saja teknik stir-frying atau menggoreng cepat dengan sedikit minyak menggunakan suhu tinggi.

Teknik stir-frying terkenal dengan teknik yang memungkinkan bahan-bahan untuk matang dengan cepat terutama dalam menjaga rasa serta tekstur aslinya. Selain teknik tersebut makanan ini juga terkenal dengan teknik lainnya.

Misalnya teknik mengukus (steaming), merebus dalam api kecil (braising), hingga menggoreng dalam minyak banyak (deep-frying). Teknik memasak tersebut dilakukan untuk memberikan hasil berbeda dan menambah variasi pada masakan yang dihasilkan.

Berdasarkan dari beberapa sumber berikut ini rekomendasi tempat makan Chinese enak dan populer yang ada di Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Tempat Makan Chinese Enak di Bandung

1. Tian Jing Lou

Tian Jing Lou dikenal sebagai restoran makanan Chinese populer di Bandung yang mempunyai rasa nikmat menggugah selera. Tempat ini terkenal dengan menu dimsumnya dan makanan Chinese lainnya.

Diketahui Tian Jing Lou merupakan bagian utama dari Hotel InterContinental Bandung. Melansir dari ulasan Google tempatnya meraih rating 4.3 dari total 82 pengguna.

Lokasi Tian Jing Lou berada di Jalan Resort Dago Pakar Raya No.2B, Dago Atas, Bandung dengan jam buka setiap hari Senin-Jumat pukul 16.00 hingga 22.00 dan Sabtu-Minggu pukul 08.00-14.00 dan 16.00-22.00 WIB.

2. Tiga Wonton

Seperti namanya Tiga Wonton terkenal dengan menu wontonnya yang nikmat dan khas. Tempat ini juga menyajikan beragam menu mulai dari Mie Hongkong Sapi, Ayam Goreng Canton, dan lain-lain.

Tempatnya juga terkenal nyaman dan bersih sehingga populer sebagai tempat makan sekaligus tempat nongkrong karena lokasinya yang berada di dalam Mall. Melalui ulasan Google tempat ini meraih rating 4.4 dari total 491 pengguna.

Tiga Wonton berlokasi di area Mall Paris Van Java (PVJ), Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.45 WIB.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Berikutnya

3. Imperial Kitchen & Dimsum

Imperial Kitchen & Dimsum menjadi salah satu tempat makan masakan Chinese yang populer tidak hanya di Bandung. Pasalnya tempat ini telah memiliki banyak cabang di beberapa kota di Indonesia.

Tempat makannya terkenal dengan menu dimsum yang bervariasi dan menu makanan lainnya. Melansir dari situs resminya berikut ini alamat cabang Imperial Kitchen & Dimsum yang ada di Bandung:

  • Transmart Buah Batu: GF Unit 11-12, Jl. Raya Bojongsoang No.269, Cipagalo, Kec. Bojongsoang, Kota Bandung, Jawa Barat.
  • Festival Citylink Bandung: GF Unit 08-08 C, Jl. Peta No.241, Suka Asih, Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat.
  • 23 Paskal Bandung: 2nd Floor Unit 23, Jl. Pasir Kaliki No.25-27, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung.
  • Cihampelas Walk: Jl. Dr. Djunjunan No.143-149, Pajajaran, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.
  • Summarecon Mall Bandung: Downtown, Jl. Grand Bulevar No.1, Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage Kota Bandung, Jawa Barat.

4. Restoran 499

Restoran 499 terkenal sebagai tempat makan masakan Chinese yang cukup legendaris karena telah berdiri sejak 1968. Selain populer untuk waktu yang lama tempatnya menyajikan menu makanan yang bervariasi.

Mulai dari menu fuyunghai, mi goreng, angsio tahu, sapo seafood, dan masih banyak lagi. Berdasarkan ulasan di Google tempatnya meraih rating 4.5 dari total 1.426 pengguna.

Lokasi Restoran 499 berada di Jl. A. Yani No.687, Padasuka, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.30 hingga 21.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. RR Chinese Food 

RR Chinese Food terkenal sebagai tempat makan masakan Chinese yang menyajikan menu halal. Tempat ini juga menyediakan menu populer mulai dari Fuyunghai, Kwetiau, dan lain-lain.

Selain menunya yang bervariasi RR Chinese Food juga menjual makanannya dengan harga yang cukup terjangkau. Melalui ulasan Google RR Chinese Food meraih rating 4.3 dari total 198 pengguna.

Lokasi RR Chinese Food berada di Jl. Terusan Babakan Jeruk 1 No.7a, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari selama 24 jam.

6. Eastern Restaurant

Eastern Restaurant terkenal sebagai tempat makan yang menyajikan menu bervariasi termasuk menu masakan Chinesenya. Diketahui tempat ini mempunyai menu dimsum, hakau, dan lain-lain.

Kemudian tempatnya terkenal nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga besar karena restorannya yang termasuk sebagai restoran keluarga. Diketahui tempat makan ini sudah mempunyai beberapa cabang yang paling terkenal ada di Istana Plaza.

Berdasarkan ulasan Google cabang yang ada di Istana Plaza meraih rating 4.6 dari total 2.514 pengguna. Lokasinya berada di Istana Plaza Lantai GF Blok B5-B6, Jl. Pasir Kaliki No.121-123, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat