uefau17.com

Mengenal Pulau Bintan, Destinasi Wisata Alam Memesona di Kepulauan Riau - Regional

, Bandung - Pulau Bintan terkenal sebagai salah satu pulau yang menyimpan banyak wisata alam indah sehingga sering jadi destinasi wisata favorit para pecinta alam. Kemudian Pulau Bintan juga terkenal dengan pesonanya yang menakjubkan.

Diketahui pulau ini menyajikan kombinasi yang seimbang antara pantai berpasir putih, hutan tropis, hingga budaya lokal yang kental. Tempatnya juga sering jadi destinasi wisatawan mancanegara mengingat lokasinya yang bisa dijangkau dengan mudah dari Singapura.

Pulau Bintan juga ramai dikunjungi wisatawan lokal yang ingin mencari ketenangan dan keindahan alam dalam satu tempat. Destinasinya populer dikunjungi sebagai tempat lari dari hiruk-pikuk perkotaan yang padat.

Selain keindahan alamnya Pulau Bintan juga mempunyai berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan para wisatawan. Serta terdapat fasilitas penginapan atau resort yang mewah sehingga pelayanannya bisa lebih nyaman.

Melansir dari situs Wonderful Indonesia Pulau Bintan juga terkenal sebagai destinasi di Kepulauan Riau yang terkenal sebagai destinasi liburan menyenangkan dan mengesankan untuk wisatawan.

Tempatnya juga kerap menjadi perbincangan ramai di antara petualang karena terdapat pariwisata menarik terutama destinasi olahraga kelas dunia seperti marathon, triathlon, olahraga ekstrem, golf, dan lain-lain.

Akses untuk menuju destinasi wisata di Pulau Bintan juga mudah untuk dikunjungi karena terdapat taksi dan penyewaan mobil atau bus. Kemudian juga beberapa penginapan biasanya ada yang menyediakan shuttle bus.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Tempat Wisata Populer di Pulau Bintan

Melansir dari situs Kemenparekraf berikut ini adalah tempat wisata populer yang wajib untuk dikunjungi ketika berlibur ke Pulau Bintan:

1. Treasure Bay

Treasure Bay dikenal sebagai destinasi wisata populer di Pulau Bintan dan memiliki luas area sekitar 338 hektare dengan total luas kolam renang mencapai 6,3 hektare. Luasnya kolam tersebut bahkan sempat membuat tempatnya disebut sebagai salah satu kolam renang terbesar di Asia Tenggara.

Keunikan dari Treasure Bay juga jenis air kolam renangnya yang ternyata berasal dari air laut yang telah disuling. Kemudian tepian kolamnya juga identik dengan lapisan fiber putih sehingga sekilas mirip seperti pasir putih pantai.

2. Danau Biru Kawal

Danau Biru Kawal merupakan destinasi wisata menarik yang diketahui sebelumnya pernah menjadi lokasi penambangan. Danaunya terbentuk dari bekas area tambang yang terisi air dan kini dimanfaatkan sebagai destinasi wisata.

Kemudian Danau Biru Kawal identik dengan gundukan bebatuan berwarna putih yang berpadu dengan air jernih yang seakan membiru. Para wisatawan yang berkunjung ke danau ini sebagian besar ingin mengabadikan foto atau sekedar menikmati pemandangannya.

3 dari 4 halaman

Berikutnya

3. Vihara 1.000 Wajah

Selain dikenal dengan wisata alam Pulau Bintan juga mempunyai wisata religi karena terdapat Vihara 1.000 Wajah yang populer. Diketahui kompleks yang bernama asli Vihara Ksitigarbha Bodhisattva ini mempunyai ratusan patung berbagai ukuran dengan ekspresi wajah yang berbeda.

Konon ekspresi yang ditunjukan tersebut merupakan ekspresi Buddha ketika dalam wujud manusia. Sementara patungnya sendiri terbuat dari batu granit dan dibuat oleh seniman asli Tiongkok.

4. Pulau Penyengat

Pulau Penyengat merupakan destinasi wisata yang tidak jauh dari Pulau Bintan dan bisa diakses dengan mudah menggunakan kapal feri. Meskipun pulaunya kecil tetapi pulau ini juga terkenal sebagai destinasi wisata religi yang ramai dikunjungi.

Pasalnya terdapat situs wisata religi yang terkenal yaitu Masjid Raya Sultan Riau dan mempunyai destinasi bersejarah Gedung Mesiu, Kompleks Makam Raja Abdurrahman, Kompleks Makam Raja Ali Haji, dan Istana Kantor.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Pantai Senggiling

Pantai Senggiling merupakan destinasi wisata alam yang cukup populer di Pulau Bintan untuk menikmati keindahan panorama pantainya. Diketahui pantai ini memiliki pasir putih yang masih asri.

Selain pasirnya yang cantik di sepanjang Pantai Senggiling juga dapat dijumpai beragam jajaran batu karang indah yang seakan membingkai pantai. Airnya yang jernih dengan ombak biru yang tidak begitu besar menampilkan panorama pantai yang mempesona.

6. Bintan Mangrove

Pulau Bintan juga memiliki Hutan Mangrove yang mempesona dan kawasanya berada di Sungai Sebong. Kawasan Hutan Mangrove ini juga terbentang sepanjang 6,8 km dan para wisatawan bisa menyusuri sungai dengan perahu motor.

Pemandangan yang akan dinikmati wisatawan tidak hanya pemandangan alam indah tetapi juga melihat hewan-hewan yang ada di sekitarnya seperti kawanan monyet, berang-berang, hingga burung kingfisher.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat