uefau17.com

Istri Habib Luthfi Syarifah Salma Meninggal Dunia di Usia 66 Tahun - Regional

, Bandung - Istri Habib Luthfi bin Yahya, Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (28/5/2024) malam pukul 21.55 WIB. Diketahui almarhumah meninggal dunia di Rumah Sakit Budi Rahayu, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Melansir dari Nu Online Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya meninggal dunia di usia 66 tahun. Kabar duka tersebut turut dikonfirmasi oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Pekalongan H Muhtarom.

“Semua diterima dengan baik dan sangat familiar, semoga almarhumah min ahlil khair,” ucapnya mengutip dari Nu Online.

Saat ini sejumlah ucapan belasungkawa atas meninggalnya Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya telah banyak berdatangan. Termasuk oleh Rabithah Alawiyah yang menyampaikan ucapan belasungkawanya melalui akun media sosial X (@dpprabithah).

Segenap Keluarga Besar Rabithah Alawiyah turut berduka cita atas wafatnya Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya (Istri dari Habib Luthfi bin Yahya - Pekalongan pada hari Selasa, 28 Mei 202),” tulisnya.

Sebagai informasi Habib Luthfi bin Yahya dan almarhum Syarifah Salma telah dikaruniai lima orang anak. Di antaranya Habib Bahaudin al-Alawi bin Yahya, Syarifah Fatimah Ni’matuz az-Zainabi, Syarifah Ummu Hani, Syarifah Fatimah, dan Habib Muhammad Syarif Hidayatullah al-Huseini.

Diketahui almarhum Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga di komplek maqbarah Sapuro, Kota Pekalongan pada Rabu (29/5/2024) pukul 14.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Presiden Jokowi Takziah ke Rumah Duka Almarhum

Berdasarkan informasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertakziah ke rumah duka almarhum Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya. Diketahui Presiden Jokowi berangkat menuju Jawa Tengah melalui pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Presiden Jokowi melakukan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 09.05 WIB. Kemudian mendarat di Semarang untuk kemudian menuju Kabupaten Pekalongan ke rumah duka istri Habib Luthfi bin Yahya.

Takziah tersebut juga ditemani bersama sejumlah menteri di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

3 dari 3 halaman

Profil Singkat Almarhum Istri Habib Luthfi bin Yahya

Mengutip dari beberapa sumber Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya merupakan istri Habib Luthfi bin Yahya yang lahir pada tanggal 1 Januari 1958. Sosoknya dikenal sebagai istri sosok ulama yang memiliki pengaruh besar dalam dunia dakwah di Indonesia.

Sosok Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya dikenal sebagai istri yang setia dan mempunyai pribadi yang ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat. Ia juga kerap menemani suaminya ketika berdakwah dan menjalani tugas sebagai anggota wantimpres.

Bersama suaminya keduanya dikenal sebagai pasangan yang sangat dihormati terutama oleh kalangan nahdliyin. Tidak jarang keduanya juga sering menampilkan kehangatan dan menunjukkan saling menyayangi satu sama lain.

Sebagai pasangan yang terlihat sangat harmonis dan penuh cinta keduanya sering menjadi teladan untuk banyak orang. Habib Luthfi juga sering menekankan pentingnya berikhtiar dalam mencapai rumah tangga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah dalam ceramahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat