uefau17.com

Ketua KPU Harapkan Pilgub Kalsel Berjalan Lancar, Aman, dan Tertib - Regional

, Banjarbaru - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari menghadiri Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan di lapangan Murjani Kota Banjarbaru, Senin (27/05/2024) malam. Kehadirannya sekaligus memberikan testimoni pengantar Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Di hadapan ribuan masyarakat, Ia mengapresiasi atas partisipasi rakyat Kalsel pada pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 14 Februari 2024 lalu. Atas kesuksesan Pilpres itu diharapkan kiranya warga Kalsel dapat pula menyukseskan Pilgub dan Wagub serta Pemilihan Bupati Wakil Bupati, serta Wali Kota Wakil Wali Kota di 13 kabupaten kota.

"Alhamdulillah Pilpres berjalan dengan lancar, aman, dan tertib dan hasilnya juga telah sama-sama kita ketahui, ini semua kita jadikan dasar bagi masyarakat di Kalsel untuk menyongsong pemilihan gubernur dan wakil gubernur dan kepala daerah kabupaten kota se-Kalsel," kata Hasyim Asy'ari.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat Kalsel untuk bisa mencoblos, tentunya untuk memilih itu harus terdaftar. Sehingga nanti pada waktunya KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota akan mendatangi seluruh rumah warga dalam rangka untuk kegiatan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilu.

Hasyim berharap, warga Kalsel dapat berpartisipasi untuk aktif ketika proses pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih untuk kegiatan Pilgub dan Wagub Kalsel, dan juga pemilihan Bupati Wakil Bupati, dan Wali Kota Wakil Walikota.

"Semoga Pilgub di Kalsel dan juga Pilakda di Kalsel dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib, demokratis, dan berintegrasi," harapnya.

Pelaksanaan peluncuran diawali dengan penyampaian laporan kegiatan oleh Ketua KPU Prov Kalsel Andi Tenri Sompa, sambutan Ketua DPRD Prov Kalsel Sufian HK, sambutan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, dan testimoni pengantar Pemilu Serentak oleh Ketua KPU RI.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, dalam sambutannya yang singkat mengingatkan kepada warganya jika Pilgub Kalsel merupakan kegiatan demokrasi di negeri ini. Sehingga partisipasi warga diharapkan dapat menciptakan pemimpin yang diharapkan, tentunya menghadapinya pula dengan nuansa kebahagiaan.

"Pilkada, yang namanya pesta mestinya menghadirkan kegembiraan, kita berharap pemimpin yang akan lahir adalah pemimpin yang akan membawa kegembiraan," ujar Sahbirin Noor.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Kalsel, tidak hanya mengingatkan jika pesta demokrasi yang dijalani dengan kegembiraan namun juga mengedukasi kepada masyarakat terkait peran utama masyarakat sebagai pemilih yang dapat menentukan dan memilih calon pemimpin.

"Rakyat adalah pemimpin, tidak ada pemimpin tanpa rakyat karena rakyatlah yang memilih pemimpin," lanjut Sahbirin.

"Iwak Papuyu makan lemper, buat penonton berataan i love you forever," tutupnya dengan pantun cinta terhadap masyarakat Kalsel yang hadir, dilanjutkan dengan mengucapkan selawat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat